Doa Agar Keinginan Pergi Haji Cepat Terwujud

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 2 Agustus 2019 06:01
Doa Agar Keinginan Pergi Haji Cepat Terwujud
Menunaikan ibadah haji adalah kewajiban bagi yang mampu.

Dream - Naik haji tentu jadi impian setiap Muslim. Apa daya, banyak tak bisa mewujudkannya karena kekurangan biaya.

Maklum, untuk bisa ke Tanah Suci membutuhkan uang yang tidak sedikit. Banyak orang yang akhirnya menjual tanah atau harta lainnya demi berangkat haji.

Tetapi, ada juga saudara kita yang memilih bersabar dan pasrah. Mereka menyisihkan sedikit demi sedikit agar bisa melaksanakan haji.

Tentu waktu yang mereka butuhkan bisa sangat lama. Bahkan ada yang akhirnya tidak bisa berangkat karena sudah dipanggil Allah lebih dulu atau alasannya lainnya.

Meski begitu, kita tetap harus berniat untuk bisa melaksanakan haji. Agar harapan itu terwujud, dianjurkan untuk membaca doa ini, yang disebutkan ooleh Syeikh Ahmad Qusyairi dalam kitab Al Wasilah Al Hariyyah di Al Shalawat Ala Khairil Bariyyah.

 

1 dari 5 halaman

Doa Cepat Haji

 Doa Cepat Haji

Allahumma shalli ala sayyidina muhammadin shalatan tuballiguna biha hajja baitikal haram, wa ziyarata habibika muhammadin alaihi afdhalus shalati wassalam fi sihhatin wa 'afiyah wa bulughil marami wa ala alihi wa sahbihi wa sallim.

Artinya,

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Muhammad dengan berkah shalawat yang dapat menyampaikan kami dengannya untuk berkunjung ke rumah-Mu yang mulia dan mengunjungi makam nabi-Mu, atasnya shalawat dan salam yang paling utama dalam kelembutan, sehat, selamat, dan tercapai cita-citanya, serta berkahilah dan salam untuk keluarganya dan sahabat-sahabatnya."

2 dari 5 halaman

Doa Saat Mengalami Kesulitan Ekonomi

Dream - Hidup tidak selalu berada di kondisi aman. Ada kalanya situasi sulit mendera hingga kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Kesulitan ekonomi adalah kondisi yang kerap kita alami. Meski tiap orang menghadapi situasi yang berbeda.

Meski sudah berpikir dan berusaha keras, tetap saja penghasilan yang didapat masih tak mencukupi kebutuhan. Sementara ekonomi sedang tidak bagus.

Cara apapun ditempuh. Mulai dari mencari pekerjaan sampingan hingga berutang.

Ketika berada dalam kondisi ini, jalan keluarnya hanya Allah. Dianjurkan untuk membaca doa ini, yang dicantumkan Imam An Nawawi dalam kitabnya, Al Adzkar.

 

3 dari 5 halaman

Doa Kesulitan Ekonomi

 Doa Saat Kesulitan Ekonomi

Bismillahi 'ala nafsi wa mali wa dini, allahumma raddhini bi qada'ika, wabarik li fi ma quddira li hatta la uhibba ta'jila ma akhkharta wa la ta'khira ma 'ajjalta.

Artinya,

" Dengan menyebut nama Allah atas diriku, hartaku dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang menerima ketetapanMu serta berkahilah aku atas rizki yang Engkau tentukan sehingga aku tak tergesa meminta sesuatu Engkau akhirkan atau mengakhirkan sesuatu yang Engkau hendak percepat."

4 dari 5 halaman

Doa Memohon Anugerah Ilmu dan Rezeki Bermanfaat

Dream - Meraih keberkahan merupakan tujuan orang beriman dalam menjalani hidup. Dengan berkah, hidup terasa mudah dan ringan.

Keberkahan tidak semata datang sendiri. Setiap orang harus berusaha sehingga meraihnya. Terdapat tiga komponen yang sarat berkah, yaitu ilmu bermanfaat, amal diterima, serta rezeki baik.

Ilmu perlu dipraktikkan agar bermanfaat dan melahirkan amalan baik yang diterima. Lalu, rezeki yang baik membuat hidup penuh berkah.

Untuk memohon ketiganya, dianjurkan membaca doa Rasulullah Muhammad SAW. Doa ini sering dibaca Rasulullah sewaktu pagi.

5 dari 5 halaman

Doa Mohon Ilmu dan Rezeki

 Doa Mohon Ilmu dan Rezeki

Allahumma inni as aluka 'ilman nafi'an wa 'amalan mutaqabbalan wa rizqan thoyyiban.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, amal yang diterima, dan rezeki yang baik."

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham