Doa Rasulullah Agar Terhindar dari Siksa Akhirat, Dibaca Sebelum Tidur

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 13 Januari 2021 20:00
Doa Rasulullah Agar Terhindar dari Siksa Akhirat, Dibaca Sebelum Tidur
Hari Akhir akan tiba suatu saat.

Dream - Hari Akhir, tidak ada yang bisa menyangkal keberadaannya. Pn demikian, tidak ada pula yang tahu kapan terjadinya.

Ketika hari itu tiba, seluruh kehidupan akan berhenti. Perhitungan akan amal manusia akan dimulai.

Di hari itu, seluruh makhluk dibangkitkan. Setiap makhluk mendapatkan ganjaran atas apa yang telah dilakukannya semasa hidup.

Tidak ada yang bisa menghindar dari siksa Allah yang sangat pedih. Hanya tumpukan catatan amal baik yang bisa menyelamatkan kita.

Karena pedihnya siksa itu, Rasulullah Muhammad SAW rajin membaca doa ini setiap akan tidur. Berharap agar dihindarkan dari azab yang pedih.

 

1 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Siksa© Dream.co.id

Allahumma qini 'adzabika yauma tab'atsu 'ibadaka.

Artinya,

" Ya Allah, lindungilah aku dari siksa-Mu pada hari Engkau bangkitkan para hamba-Mu."

Sumber: NU Online

2 dari 5 halaman

Doa Agar Selalu Kecukupan Dalam Rezeki

Dream - Setiap manusia punya rezekinya masing-masing untuk menjalani kehidupan dan mengisi hari-hari dengan beragam aktivitas.

Salah satu manfaat rezeki yaitu untuk memenuhi kebutuhan kita. Tidak menutup kemungkinan kita manfaatkan rezeki untuk memuaskan keinginan.

Keinginan tentu tidak ada batasnya. Meski punya harta, kita akan terus merasa kurang.

Di situlah pentingnya memiliki sifat merasa cukup dan bersyukur dengan rezeki yang kita punya. Dengan begitu, kita bisa menakar seberapa jauh keinginan harus terpenuhi agar tidak terjerumus menjadi pribadi kurang bersyukur.

Agar selalu merasa cukup dengan rezeki kita, dianjurkan membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Cukup Rezeki

Doa rezeki cukup© Dream.co.id

Khasbiyallah la ilaha illa huwa, 'alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul 'arsyil 'adhim.

Artinya,

" Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain Dia, hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang Agung."

4 dari 5 halaman

Doa Sebelum Sholat Hajat Agar Keinginan Terkabul

Dream - Setiap orang pasti punya keinginan dan berharap dapat terkabul.  Tentu kita paham bahwa mewujudkan hajat itu tidaklah mudah. Kita harus berjuang dengan serius.

Perjuangan itu dilakukan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Juga menyusun target dan langkah agar keinginan tersebut bisa dicapai.

Selain itu, jangan lupa untuk memohon kepada Allah untuk mewujudkan keinginan kita. Salah satu caranya dengan mendirikan sholat hajat.

Nah, agar keinginan kita bisa tercapai, maka dianjurkan membaca doa ini sebelum melaksanakan sholat hajat.

 

5 dari 5 halaman

Doa Sebelum Sholat Hajat Agar Terkabul

Doa Sebelum Sholat Hajat© Dream.co.id

Allahumma ilaika qoshodtu wa bibabika waqoftu wa bijanibika iltaja'tu wa iyyaka saaltu wa bimuhammadin shallallahu 'alaihi wa sallama wa alihi wa shohbihi tawassaltu wa bi ambiyaika wa rusulika wa awliyaika tasyaffa'tu faqdli allahumma hajati wa naffis kurbati wa ma nazala bi min khirati.

Artinya,

" Ya Allah, kepada-Mu aku menuju, dan di pintu-Mu aku berdiri, dan di sisi-Mu aku berlindung, dan kepada-Mu aku memohon, dengan Nabi Muhammad Saw, keluarga dan para sahabatnya aku bertawassul, dengan para nabi-Mu, para utusan-Mu dan para wali-Mu aku minta syafaat. Ya Allah, kabulkanlah hajatku, bebaskanlah penderitaanku dan kebingungan yang menimpaku."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar