Gadis Ini Rela Kenakan Topeng Sapi Demi Pengobatan Ayahnya

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 2 Oktober 2015 09:44
Gadis Ini Rela Kenakan Topeng Sapi Demi Pengobatan Ayahnya
Ayah gadis ini mengalami patah tulang belakang dan leher, sehingga tidak bisa lagi bekerja.

Dream - Gadis asal Provinsi Anhui, Tiongkok, Hao Dongdong, 15 tahun, ini kerap terlihat di jalanan. Mengenakan topeng kepala sapi, Hao sampai bersujud kepada setiap orang yang lewat di hadapannya.

Semua itu dia lakukan demi mengumpulkan uang pengobatan ayahnya, Hao Xinli. Ayahnya tidak bisa bergerak lantaran tulang belakangnya patah.

Awalnya, Xinli merupakan petani tetapi memutuskan pindah ke Hefei pada tahun 2000. Di tempat barunya, dia ingin mendirikan sebuah toko kecil untuk berdagang ponsel bersama istrinya, Li Xiuru.

Sebuah musibah terjadi ketika dia tengah berbelanja barang di sebuah toko ponsel yang menawarkan banyak diskon. Xinli kemudian terlibat pertengkaran dengan karyawan toko yang berujung pada penyerangan.

Saat penyerangan, tulang belakang dan leher Xinli patah akibat pukulan benda keras. Itu menyebabkan dia lumpuh.

Polisi tidak memproses kasus tersebut sehingga dia tidak mendapat kompensasi dari toko. Alhasil, keluarganya harus menanggung biaya operasi yang tidak sedikit.

Di tengah jalan, istrinya, Xiuru memutuskan untuk pergi meninggalkan Xinli dan putrinya, Dongdong. Xinli mengaku bisa memahami keputusan yang diambil istrinya.

Tinggallan Xinli yang luka parah dan Dongdong. Tetapi, pria ini bisa merasa beruntung lantaran kondisi yang dialaminya tidak membuat putrinya menyerah. Alhasil, dia dirawat sendiri oleh Dongdong.

Untuk bertahan hidup dan membiayai pengobatan ayahnya, Dongdong terpaksa mengemis. Bersama sang ayah, gadis ini rela berpanas-panas demi mendapat sedikit rezeki dan setiap hari mereka bisa mengumpulkan uang sekitar 400 yuan, setara Rp924.000.

Xinli berharap bisa sembuh dari kondisi yang dialaminya. Jika kelak sudah pulih, dia ingin menyekolahkan anaknya, seperti lazimnya anak-anak sesuai Dongdong.

Sumber: shanghaiist.com

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik