CONNECT WITH US!

Inilah 10 Jenis Sholat yang Tidak Diterima Allah

Reporter : Puri Yuanita | Kamis, 16 Maret 2017 05:32
Ilustrasi
"Barang siapa yang memelihara sholat, maka sholat itu sebagai cahaya baginya, petunjuk dan jalan selamat dan barangsiapa yang tidak memelihara sholat, maka sesungguhnya........"

Dream - Rasulullah SAW pernah bersabda: " Islam dibangun di atas lima hal; bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah dengan benar kecuali Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah, menegakkan sholat…." (HR Bukhari dan Muslim).

Seorang Muslim tentu sudah paham betul bahwa sholat merupakan tiang dari agama. Oleh karena itu, ketika muazin mengumandangkan azan, kaum Muslimin segera berbondong-bondong mendatangi rumah-rumah Allah Ta'ala, mengambil air wudu, kemudian berbaris rapi di belakang imam sholat mereka.

Lantas mulailah kaum Muslimin tenggelam dalam dialog dengan Allah Ta'ala dan begitu khusyuk menikmati sholat sampai imam mengucapkan salam. Dan setelah usai, masing-masing kembali pada aktivitasnya.

Dalam kesempatan lain, Rasulullah SAW juga pernah bersabda: " Barang siapa yang memelihara sholat, maka sholat itu sebagai cahaya baginya, petunjuk dan jalan selamat dan barangsiapa yang tidak memelihara sholat, maka sesungguhnya sholat itu tidak menjadi cahaya, dan tidak juga menjadi petunjuk dan jalan selamat baginya." (Tabyinul Mahaarim)

Seperti dalam kedua hadis di atas, Rasulullah seringkali menjelaskan betapa istimewanya ibadah sholat. Namun, di sisi lain Beliau juga pernah bersabda tentang 10 orang yang sholatnya tidak diterima oleh Allah SWT. Siapa mereka?

1. Lelaki yang sholat sendirian tanpa membaca sesuatu

2. Lelaki yang mengerjakan sholat tetapi tidak mengeluarkan zakat

3. Lelaki yang menjadi imam, padahal orang yang menjadi makmum membencinya

4. Lelaki yang melarikan diri

Selanjutnya baca di sini   

Tatjana Saphira Bintangi Iklan Bareng Gong Yoo