Kisah Mulia Anak Leukimia Stop Berobat Demi Nikahkan Ibu

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 2 Maret 2016 09:46
Kisah Mulia Anak Leukimia Stop Berobat Demi Nikahkan Ibu
"Bukan kematian yang saja takuti. Tapi saya akan menyesal jika ibu tak ada yang merawat jika saya meninggal"

Dream - Kisah kecintaan seorang anak pada ibunya ditunjukan seorang pria berusia 21 tahun. Menderita kanker darah (leukimia), Wang Peihong, memutuskan menghentikan pengobatan. Bukannya tak kuat dengan derita yang dialami, Wang justru ingin biaya berobatnya dipakai untuk membantu membiayai pernikahan sang ibu.

Cerita nyata ini muncul di kota Shouguang, Provinsi Shangdong. Wang didiagnosis mengidap leukemia pada tahun 2014. Demi kesembuhan putranya, keluarga Wang menguras hampir semua tabungan mereka.

Cobaan semakin berat karena ayah Wang telah meninggal dunia. Semua tanggungjawab hidup anaknya pun beralih kepada sang ibu, Feng Tiancai, yang menjadi pencari nafkah tunggal keluarga. Saban hari, Feng mengumpulkan uang dari hasil menanam sayuran.

Tak tega menyaksikan ibunya bekerja keras setiap hari, Wang membuat keputusan mengejutkan. Dia memutuskan menghentikan pengobatan. Uang pengobatan yang disiapkan tak mau lagi dipakai. Disumbangkan untuk membiayai upacara pernikahan ibunya dan ayah tirinya, yang bernama Wang Zhao Fu.

Ternyata kemulian Wang tak sampai disitu. Diam-diam Wang Peihong sejak tahun lalu juga telah mengumpulkan uang secara online. Dan hasilnya cukup untuk membiayai sebuah upacara pernikahan di rumah.

Niat Wang pun terlaksana. Disaksikan tetangganya, sang ibu akhirnya melangsungkan pernikahan mengharukan tersebut. Semua doa dipanjatkan untuk Feng yang tak kuasa menahan tangisan.

Pada momen spesial ini, Wang merasa pembalasan yang paling pantas diberikan pada jasa ibunya adalah dengan berlutut di hadapannya.

Wang menegaskan dirinya sama sekali tidak takut mati. Namun dia akan menyesal jika ibunya tidak ada yang merawat di masa depan. Dan ia berharap ibunya akan selalu bahagia bahkan setelah ia meninggal satu hari.

Sejak foto-foto ibu Wang dalam gaun pengantinnya itu beredar, ribuan hati netizens dengan banyak mengirimkan berkat mereka untuk dia dan ibunya.

" Anak-anak dengan berbakti; itu benar-benar memilukan. Semoga Anda cepat sembuh dan mendapatkan kembali kesehatan Anda, " kata @Sugelameidi.

" Ibu tunggal ini telah bekerja begitu keras, dan anaknya mendapat penyakit ini. Anak bersedia untuk melihat bahwa seseorang bisa merawat ibunya selama hidupnya. Berdoa untuk mereka dan mungkin dia akan sembuh, " tulis @Hongyan dalam komentar di Tencent, salah satu situs media sosial utama Cina.

" Saya berharap bisa ada keajaiban bagi Anda untuk menyembuhkan Anda dari leukemia. Berkah bagi Anda. Terus berjuang dan percaya bahwa besok akan jauh lebih baik, " ujar @Yibenzhengjing dalam komentarnya.

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo