Tangis Ustaz Arifin Ilham Dinikahan Janda Mualaf

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 1 Maret 2016 14:41
Tangis Ustaz Arifin Ilham Dinikahan Janda Mualaf
Para ustaz pun menangis haru melihat pernikahan ini.

Dream - Ini kisah pernikahan yang mengharukan, antara seorang pemuda dengan wanita mualaf. Pernikahan itu semula ditentang oleh keluarga. Tapi karena perjuangan dan doa, mereka akhirnya dipersatukan dalam sebuah ikatan perkawinan.

Fony Farizal, demikian nama pemuda itu. Lulusan S2 Institut Pertanian Bogor (IPB) ini jatuh hati pada Amelian, janda dengan dua anak. Amelian adalah mualaf yang mendapat tentangan dari keluarga.

Untuk melaksanakan pernikahan itu, Fony mendatangi Ustaz Arifin Ilham di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dia mengutarakan niatnya itu kepada Ustaz Arifin.

“ Bang, aku mau menikah dengan seorang janda mualaf beranak dua yang disiksa dan diusir keluarganya karena masuk Islam, Amelian namanya, dan Ia putri petinggi gereja di Monokwari,” tulis Arifin melalui Fanspage Facebook, 22 Februari Silam.

Kisah itu mengejutkan Arifin. Namun, masih ada pengakuan yang mengejutkan lagi dari Fony. “ Tapi bang, kedua orangtuaku tidak merestui hubunganku, tolong bang, aku cinta dia karena Allah, kami sudah sama-sama selesai S2 di IPB.”

Arifin terkesan dengan iman ketulusan cita Fony. Dia kemudian bersedia membantu, menikahkan mereka berdua. Pernikahan ini juga dibantu oleh Hanny Kristianto yang merupakan Sekretaris Jenderal Mualaf Center dan ustadz Huda, Ketua Biro Jodoh Az Zikra.

Arifin kemudian berdoa dan menyampaikan kepada orangtua Fony bahwa mereka harus bersyukur memiliki putra yang sangat mulia dengan calon menantu janda mualaf beranak dua. “ Alhamdulillah doa dan ikhtiar kami diijabah Allah,” tulis Arifin.

“ Orangtuanya akhirnya merestui dan menghadiri pernikahan anaknya di Masjid Az Zikra seusai salat Subuh berjamaah. Bahkan orangtua Amelian pun hadir dan merestui juga,” tambah dia.

Ijab kabul pernikahan itu dilaksanakan dengan sangat sederhana. Keluarga, santri, dan jemaah salat Subuh Masjid Az Zikra turut mendoakan keluarga baru ini. “ Abang menyaksikan para ustaz menangis saat menyaksikan proses akad nikahnya. Kini abang menangis lagi menulis ini,” lanjut Arifin. (Ism)

2 dari 5 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary