Amal Terbaik Lewat Ambulans Jenazah Gratis

Reporter : Sugiono
Selasa, 10 April 2018 14:15
Amal Terbaik Lewat Ambulans Jenazah Gratis
Meski non-pribummi, sifat ikhlas yang ditunjukkan oleh Kuan Chee Heng bisa menjadi contoh bagi semua orang.

Dream - Meski bukan orang pribumi, sifat ikhlas yang ditunjukkan oleh Kuan Chee Heng, atau lebih akrab dipanggil Paman Kuan, bisa menjadi contoh bagi semua orang.

Baru-baru ini, pria Malaysia itu mendapat pujian netizen karena menawarkan layanan ambulans jenazah secara gratis bagi siapa saja yang kesusahan.

Melalui unggahan di Facebook, penawaran layanan ambulans jenazah tersebut telah dibagikan lebih dari 52 ribu kali.

Netizen yang membacanya turut berdoa untuk Paman Kuan agar diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah.

Amal Terbaik Mengurus Jenazah

Layanan Ambulans Jenazah, tolong sebarkan agar semua yang kesusahan bisa tahu. Jika ada orang meninggal dunia, jangan bersedih hati.

Hubungi kami dan kalau ada rezeki kami pasti akan bantu. Tidak usah membayar. Amal paling baik adalah menolong mengurus jenazah.

Kalau jenazah akan dibawa ke kampung halaman, kalian cukup sediakan makan untuk kru kami. Kalau punya uang, bisa bayar kami hanya 1 ringgit saja. Mari kita buat Malaysia lebih baik.

Alasan Membuka Layanan Ambulans Jenazah Gratis

Ini adalah cerita sedih yang mengingatkan saya...

Saya menerima panggilan telepon di mana ayahnya sudah meninggal dunia. Dia belum membayar biaya perawatan di rumah sakit. Semua harus dilunasi sebelum bisa mengurus pemulangan jenazah dari rumah sakit.

Tapi akhirnya rumah sakit memberikan syarat bayar seadanya saja. Tetapi masalah lain muncul, dia harus memulangkan jenazah ayahnya dari Kuala Lumpur ke Johor.

Maka sejak itu timbul ide untuk menyediakan layanan ambulans jenazah kepada yang membutuhkan. Dan kami bersyukur ada seorang datuk yang rela menyumbang sebuah mobil van untuk jadi ambulans  jenazah.

Sekarang kami bisa membantu mereka yang kesusahan. Mereka sangat membutuhkan bantuan kita. Sementara kita sendiri belum tahu kapan akan membutuhkan bantuan mereka.

Jadi, marilah bantu yang susah dan kalau kita susah nanti, pasti akan ada yang bantu kita.

1 dari 1 halaman

Alasan Kenapa Bisa Gratis atau Hampir Gratis

Kami bisa memberikan layanan gratis atau hampir gratis hanya dengan 1 ringgit karena BBM kami dijatah oleh Petron Malaysia.

Kami juga mendapat bantuan sumbangan uang, makanan, dan akomodasi dari orang-orang.

Untuk menutupi biaya pos perbelanjaan sehari-hari, kami juga menjual cendera mata.

Dapat Pujian Netizen

Aksi mulai Paman Kuan mendapat pujian dari para netizen. Mereka mengaku bangga sekaligus terharu dengan Paman Kuan yang masih memikirkan nasib orang yang sedang kesusahan.

" Hanya satu di Malaysia. Anda adalah insan mulia. Jasamu seluas Malaysia. Baktimu sungguh ikhlas dan tulus," tulis Azizan Yasin.

Sementara Raden Qu Rose menulis, " Uncle adalah seorang insan berhati mulia. Semoga urusan Uncle senantiasa dipermudah untuk membantu lebih banyak orang di luar sana. Amin."

(Sumber: Ohbulan.com)

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup