Bawa Tabung Oksigen, Ayah Gendong Anak ke Atas Bukit Demi Sinyal Internet

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 8 April 2021 17:01
Bawa Tabung Oksigen, Ayah Gendong Anak ke Atas Bukit Demi Sinyal Internet
Untuk tetap bisa sekolah online, sang anak yang mengalami kelainan jantung itu harus mendapatkan sinyal internet.

Dream - Cinta dan kasih seorang ayah untuk anaknya memang tak tergantikan. Belakangan kisah haru Irmawanto, warga Luwu, Sulawesi Selatan, menjadi perbincangan. 

Irmawanto diketahui memiliki seorang anak bernama Raihana, siswi SMAN 20 Makassar. Untuk tetap bisa sekolah online, sang anak harus mendapatkan sinyal internet. Mereka harus mencari sinyal hingga ke atas bukit.

Tak mampu berjalan seorang diri, sang ayah memutuskan untuk menemani. Berbekal satu tabung oksigen, Irmawanto menggendong sang buah hati menerjang bukit berjarak 2 km dari rumahnya. Terik matahari pun tak menenggelamkan semangatnya.

Dilansir dari akun Instagram @makassar_iinfo, Kamis 8 April 2021, bukan tanpa alasan, Irmawanto membawa tabung oksigen lantaran sang putri mengidap kelainan jantung.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Tak Patah Arang

Di waktu-waktu tertentu, Raihana harus menggunakan selang yang terhubung dengan tabung oksigennya.

Seperti halnya, saat dirinya sampai di atas bukit bersama sang ayah, nampak selang oksigen langsung terpasang di hidungnya. Kendati demikiam, ia tak patah arang untuk tetap bersekolah dan menimba ilmu meski harus berada di atas bukit.

Raihana© Instagram @makassar_iinfo

Sebelumnya, Raihana diketahui pernah berobat ke sejumlah rumah sakit di Kota Makassar dan DKI Jakarta. Dari banyaknya tindakan medis yang didapat, kondisi Raihana tak kunjung mendapatkan titik terang dan kesembuhan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Semangat Gapai Cita-cita

Meski memiliki kondisi fisik yang tak sama dengan anak lainnya, namun semangat Raihana untuk menggapai cita-cita tak pernah luntur.

Seperti halnya diungkapkan Rahma, sang ibunda, gadis yang kini duduk di bangku kelas 3 ini tetap semangat untuk meraih asanya sebagai seorang dokter.

Orang tua Raihana© Instagram @makassar_iinfo

" Luar biasa, betul-betul semangatnya itu tidak pernah surut lah, pak. Dalam keadaan apa pun, dalam kondisi apa pun ia ingin bisa," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Videonya

Berikut video kisah singkat perjuangan Irmawanto dan Raihana untuk bersekolah daring:

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

Beri Komentar