5 Tips Libur Hemat Akhir Tahun di Bandung dengan Rental Mobil

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 16 November 2018 06:15
5 Tips Libur Hemat Akhir Tahun di Bandung dengan Rental Mobil
Kamu sudah merencanakannya?

Dream - Liburan akhir tahun akan segera tiba. Sebagai persiapan untuk memanfaatkan momen tersebut, tak ada salahnya kamu menyiapkan segala kebutuhan liburan sejak dini.

Nah, jika kamu berencana menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata akhir tahun, maka mulailah dengan mencari informasi yang cukup mengenai destinasi wisata, penginapan, hingga rental mobil di Bandung.

Meskipun begitu, mengingat akhir tahun adalah periode puncak musim liburan, mau tak mau kamu harus pandai mencari cara agar tetap bisa liburan. Berikut 5 tips yang dapat membantu kamu dalam menghemat bujet liburan akhir tahun.

1 dari 4 halaman

1. Menentukan durasi waktu berlibur

 shutterstock

Ketahui dulu berapa hari kamu akan bepergian. Meski terlihat sepele, poin ini nyatanya dapat membantumu menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengajukan cuti kepada atasan. Di sisi lain, mengetahui lamanya waktu berlibur juga akan membantu kamu membuat rencana perjalanan sebaik mungkin.

2. Pilih destinasi wisata

 shutterstock

Sebelum berangkat, pastikan kamu telah menentukan destinasi wisata prioritas yang akan dikunjungi.

Tentukan kapan dan catat pula mengenai berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata tersebut. Hal ini penting agar kamu mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda meski sering mengunjungi kota tersebut. 

Sebagai contoh, bila ingin relaksasi total saat liburan, maka kamu bisa mengunjungi berbagai tempat pemandian air panas di sekitar Kota Bandung.

Selain murah, suasananya begitu sepi serta menawarkan pemandangan alam yang indah berupa perbukitan hijau dan perkebunan teh. Setelah puas berendam, kamu pun bisa menikmati aktivitas outboundtrekking, memancing, hingga spa.

2 dari 4 halaman

3. Gunakan rental mobil dan pesan dari jauh-jauh hari

 shutterstock

Momen libur panjang akhir tahun pasti dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur. Makanya, sebagai destinasi wisata favorit, bisa dipastikan Bandung akan padat dikunjungi oleh wisatawan.

Oleh karena itu, memesan rental mobil Bandung dari jauh-jauh hari adalah solusi terbaik untuk menjelajahi kota bersama keluarga atau teman. Kamu tidak hanya sekedar menghemat biaya tetapi juga bisa mendapatkan mobil sesuai dengan kebutuhan.

Di era digital sekarang ini, rental mobil Bandung sudah bisa dipesan secara online. Traveloka Apps adalah salah satu online travel agent (OTA) yang menjadi pilihan favorit banyak wisatawan.

Selain praktis, kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan penyewaan rental mobil terpercaya dan berpaket lengkap. Liburan pun semakin hemat karena Traveloka bisa membandingkan harga dan produk antarpenyedia terverifikasi dengan mudah dan cepat.

3 dari 4 halaman

4. Atur bujet dengan cermat

 shutterstock

Jika semua poin di atas sudah disusun dengan matang, kini saatnya untuk mulai menghitung estimasi bujet liburan. Kamu harus membuatnya secara teliti dan lengkap, dengan mencakup semua komponen utama liburan.

Yang paling penting, pastikan anggaran akomodasi, dan transportasi dialokasikan terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kamu memasukkan bujet untuk makan, tiket masuk objek wisata, membeli oleh-oleh, hingga biaya tidak terduga.

4 dari 4 halaman

5. Menabung dari jauh hari

 shutterstock

Terakhir, mulailah giat mengumpulkan dana liburan dari beberapa bulan sebelum keberangkatan. Kamu bisa menabung dengan cara menyisihkan uang gaji setiap bulan atau mengurangi belanja yang tidak darurat.

Namun, jangan sekali-kali kamu berutang untuk mencukupi kebutuhan liburanmu. Jika anggaran dianggap kurang cukup, carilah alternatif dana tambahan agar kamu bisa berlibur dengan tenang tanpa menjadi “ bangkrut”.

Liburan akhir tahun tak selamanya harus mengeluarkan dana besar. Terapkan saja kelima poin di atas agar kamu tetap bisa menikmati liburan yang menyenangkan dengan bujet terjangkau. Bagaimana, siap mencoba?

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida