5 Tips Liburan Pertama Kali di Canggu Bali bagi Wisatawan

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 27 Januari 2023 18:49
5 Tips Liburan Pertama Kali di Canggu Bali bagi Wisatawan
Selain itu, Canggu juga banyak menawarkan akomodasi penginapan villa di Canggu.

Dream - Bali punya banyak spot favorit yang disukai oleh wisatawan. Daerah pantai merupakan destinasi wisata utama yang diandalkan di pulau ini.

Namun, bagi Sahabat Dream yang bosan datang ke tempat yang itu-itu saja, Canggu bisa menjadi tujuan alternatif yang unik. Selain itu, Canggu juga banyak menawarkan akomodasi penginapan villa di Canggu.

Canggu dinilai memiliki atmosfer seperti Kuta, tetapi dengan nuansa yang berbeda. Daerah ini hits dengan cafe yang instagramable, pantai untuk menikmati sunset, lokasi surfing dan yoga, hingga area coworking space. Tidak heran kalau pengunjungnya juga beragam.

Nah, bagi Sahabat Dream yang baru pertama kali datang ke Canggu, yuk simak tipsnya berikut ini agar bisa menikmati liburan dengan lebih maksimal.

Tips Pergi Liburan ke Area Canggu, Bali

Canggu Bali© shutterstock

1. Berkunjung ke Pantai Batu Bolong

Canggu adalah sebuah desa seluas 5,23 km persegi. Jika dilihat dari letak geografisnya, wilayah Canggu terlihat memanjang dengan daerah pantai yang tidak terlalu besar. Walaupun demikian, di sini ada satu tempat wisata yang sangat populer, yaitu Pantai Batu Bolong.

Pesona keindahan Pantai Batu Bolong sudah diakui oleh banyak orang. Daya tariknya terletak pada panorama alam yang menawan ketika matahari terbenam di balik garis khatulistiwa. Karena menghadap ke arah barat daya, kamu akan dapat menyaksikan momen sunset yang cantik saat berada di pantai ini.

Selain pemandangan yang menimbulkan rasa kagum, Pantai Batu Bolong juga menjadi lokasi surfing, khususnya bagi yang masih belajar. Ombak yang menghempas tidak terlalu kuat sehingga kamu bisa berselancar dengan santai.

Bagian yang istimewa adalah adanya batu karang besar yang berlubang atau bolong dan terlihat seperti pintu. Karang ini tampak menjorok ke pantai. Saat sinar matahari melewati sela-sela lubang karang, suasananya terasa eksotis. Di bagian atas karang, ada sebuah pura untuk tempat beribadah.

 

1 dari 4 halaman

2. Jangan Lupa Berwisata Kuliner

Berlibur ke Canggu pertama kali mungkin akan membuat banyak orang sedikit terkejut. Pasalnya, tempat ini memiliki banyak tempat makan berupa kafe dan restoran yang selalu ramai oleh pengunjung.

Di Canggu, kamu bisa menemukan tempat untuk sarapan dan brunch dengan mudah. Ada juga banyak kafe untuk bersantai pada sore hari sambil menunggu momen matahari terbenam atau sekadar menghabiskan waktu. Untuk pesta atau dinner pada malam hari, Canggu juga punya banyak alternatif bar dan restoran.

Bukan hanya itu, restoran untuk keluarga juga bisa kamu jumpai di Canggu. Kalau ingin tempat dengan suasana sepi untuk bekerja, ada cafe yang tenang. Mau berburu kuliner lokal, pilihannya juga cukup banyak.

2 dari 4 halaman

3. Bersantai di Beach Club

Canggu Bali© shutterstock

Kamu beruntung datang ke Canggu jika senang melihat laut dan beraktivitas di pantai. Canggu punya beberapa beach club yang bisa didatangi satu persatu. Beach club adalah tempat hiburan yang memadukan konsep bar atau restoran dengan area kolam renang yang terletak di pinggir pantai.

Salah satu beach club di Bali adalah La Brisa Bali yang hadir dengan tema tropis dan menyajikan spot-spot instagramable. Ada juga beach club yang sekaligus menjadi pusat kuliner sehingga membuat betah para pengunjung.

3 dari 4 halaman

4. Pilih Akomodasi yang Menarik

Canggu Bali© shutterstock

Walaupun akomodasi berfungsi sebagai tempat menginap saat berlibur ke Canggu, tidak ada salahnya memilih yang terbaik. Akomodasi yang nyaman akan membuat momen liburan kamu akan semakin menyenangkan.

Ada banyak villa di Canggu yang layak untuk dijadikan penginapan. Banyak di antaranya memiliki desain yang cantik dan instagramable. Sebelum datang ke Canggu, sebaiknya Anda sudah memesan akomodasi terlebih dulu supaya tidak kehabisan kamar.

Sesuaikan juga pilihan kamar kamu dengan kebutuhan. Ada villa yang cocok untuk keluarga, tetapi ada juga yang tepat buat liburan berdua dengan pasangan. Jika Anda ingin mencari akomodasi yang murah meriah, pilihannya juga tersedia.

4 dari 4 halaman

5. Persiapkan Bujet Belanja

Canggu Bali© shutterstock

Liburan ke Bali tidak afdal tanpa belanja oleh-oleh. Bukan hanya untuk orang lain, tetapi juga aksesori sebagai kenang-kenangan untuk diri sendiri. Ada banyak toko dan pasar di Canggu yang bisa menjadi tempat berburu barang-barang unik.

Bagi kamu yang ingin berbelanja, jangan lupa mempertimbangkan bujet yang tersedia lebih dulu. Selain itu, perhatikan juga soal ketersediaan bagasi, terutama jika kamu ingin membeli banyak barang untuk dibawa pulang.

Hal yang jelas, eksotisme Canggu tidak perlu lagi diragukan. Datang ke tempat ini bersama teman, pasangan, atau seorang diri, pasti sangat menyenangkan. Dengan memperhatikan tips-tips yang baru saja dibahas, kamu bisa merasakan suasana Bali dari dekat sejak pertama kali.

Untuk penginapan, tidak usah khawatir karena ada banyak villa murah di Bali yang bisa disewa. Caranya mudah, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Traveloka. Staycation your way lebih untung pakai Traveloka! Mau staycation, road trip, atau liburan di berbagai pilihan villa, resort, apartemen, glamping dan private homes, jadi!

Beri Komentar