Heboh Lagu 'Happy Birthday' di Ruas Tol Trans Jawa

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 14 Agustus 2020 08:42
Heboh Lagu 'Happy Birthday' di Ruas Tol Trans Jawa
Berada di jalan Tol Trans-Jawa, tepatnya di jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri KM 644+200 B (arah Madiun-Solo).

Dream - Alunan lagu nggak melulu berasal dari alat musik. Gesekan jalan dengan ban mobil disertai hembusan angin bisa menghasilkan suara mirip dengan alunan lagu 'Happy Birthday'.

Ada satu inovasi menarik di jalan tol, yakni singing road. Teknologi itu pun sudah ada di Indonesia sejak akhir 2019 lalu.

Tempat itu ada di jalan Tol Trans-Jawa, tepatnya di jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri KM 644+200 B (arah Madiun-Solo) yang kini ramai disebut singing road.

Ilustrasi© Shutterstock

1 dari 4 halaman

Begini suaranya

Sebuah video yang memerlihatkan singing road dengan nada 'Happy Birthday' tersebut pun diunggah akun Instagram @dramaojol.id.

Awalnya seorang pria dengan akun TikTok @prdhtyl sedang berkendara di jalan tol arah Madiun-Solo. Dirinya pun kemudian membagikan momen ketika kendarannya melewati marka jalan berbentuk rumble strip tersebut.

" Ini nih jalan bernada, dengarkan," katanya.

Lantas, apa Otolovers sudah mengetahui dan pernah mendengarkan alunan nada dari singing road tersebut? Berikut ini video lengkapnya.

      View this post on Instagram

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Sumber: Otosia

2 dari 4 halaman

Daihatsu Ngegas, Penjualan Juli 2020 Naik 5 Kali Lipat

Dream - Pasar otomotif di Indonesia perlahan-lahan mulai bergairah setelah sempat mengerem pada Juni 2020. Laju penjualan mobil di bulan Juli 2020 meningkat signifikan dibandingkan periode sebulan sebelumnya.

Di tingkat nasional, penjualan whole sales otomotif pada Juli 2020 berada di kisaran 25 ribu unit, atau melonjak dua kali lipat dibanding Juni kemarin.

Sedangkan di tingkat retail, penjualanotomoyif pada Juli 2020 kemarin mengalami kenaikan 19 persen dibanding bulan sebelumnya yaitu mencapai sekitar 35 unit.

Geliat penjualan otomotif ini turut dinikmati produsen kendaraan roda empat, PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Penjualan whole sales Daihatsu meningkat tajam hingga lima kali lipat dari sebelumnya penjualan 331 unit pada Juni 2020 menjadi 1.553 unit pada Juli 2020.

 

 

3 dari 4 halaman

Meningkat pesat dibanding tahun lalu

Untuk segmen retail sales, Daihatsu melaporkan adanya peningkatan penjualan sebesar 6 persen, pada Juni 2020 sebesar 5.558 unit dan bulan selanjutnya 5.890 unit.

Sepanjang paruh pertama 2020, pangsa pasar Daihatsu juga terlihat mengalami peningkatan sebesar 0,4 persen di sisi wholesale menjadi 17,9 persen. Sedangkan market share retail sales Daihatsu naik 1 persen menjadi 18,2 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Daihatsu© Shutterstock

Didominasi dengan penjualan Daihatsu Sigra

" Kami berharap, tren positif ini akan terus berlanjut diiringi dengan meningkatnya daya beli masyarakat. Daihatsu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan akan memacu produksinya sesuai dengan permintaan pelanggan setia Daihatsu," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rabu, 12 Agustus 2020.

Daihatsu© Shutterstock

Secara keseluruhan sampai Juli 2020, penjualan retail sales Daihatsu didominasi penjualan Astra Daihatsu Sigra dengan pencapaian sebesar 16.631 unit berkontribusi sebesar 28 persen, disusul Gran Max Pick Up 12.651 unit (21,3%), dan Terios 8.938 unit (15,0%).

(Laporan: Shania Suha Marwan)

4 dari 4 halaman

Beri Komentar