Bahaya Kelamaan Mengabaikan Lampu Sein Mati

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 28 Januari 2019 08:15
Bahaya Kelamaan Mengabaikan Lampu Sein Mati
Duh, jangan sampai lupa menyalakan lampu sein ketika hendak berbelok, ya.

Dream – Kendaraan saat ini sudah menjadi bagian keseharian dari masyarakat. Hampir di seluruh jalanan yang tersebar di Indonesia akan banyak dijumpai kendaraan bermotor.

Jalanan pun banyak dipadati oleh pengendara motor.

Agar perjalanan aman dan nyaman, ada banyak hal dalam peraturan yang harus dipatuhi. Salah satunya adalah lampu sein.

Dikutip dari Suzuki, Minggu 27 Januari 2019, lampu sein berfungsi sebagai indikator pada kendaraan ketika akan berbelok. Lampu ini bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Saat ini, lampu sein menjadi salah satu kelengkapan yang harus dimiliki oleh semua kendaraan bermotor. Lampu sein secara umum berwarna kuning yang akan menyala berkedip-kedip ketika dihidupkan.

Kalau lampu sein tidak berfungsi dengan baik atau mati, kondisi ini akan berbahaya bagi diri sendiri dan pengendara lainnya. Akibatnya bisa fatal. Potensi kecelakaan akan terbuka lebar.

1 dari 1 halaman

Aturan Penggunaan Lampu Sein

Lampu sein secara umum memiliki peranan yang sangat penting bagi setiap orang saat berkendara. Dalam penggunaannya pun, lampu sein memiliki aturan nya sendiri.

Penggunaannya juga harus tepat ketika akan berbelok atau pindah jalur. Kalau salah, ya, bisa kecelakaan.

Makanya, lampu ini harus hidup dan aktif. Jangan sampai lampu sein kendaraan bermotor tidak berfungsi atau mati.

Meski tidak menutup kemungkinan, lampu sein berfungsi dengan baik namun jika kita tidak hati-hati, kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan. Kalau lampu sudah bermasalah, lebih baik kamu segera membawanya ke bengkel untuk diperbaiki.(Sah)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik