Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mengintip Kawasaki W175, Motor Kustom Anyar Jokowi

Mengintip Kawasaki W175, Motor Kustom Anyar Jokowi Tangki Motor Kawasaki Kustom Milik Jokowi. (Foto: Liputan6.com)

Dream – Jokowi sedang keranjingan dengan hobi barunya di dunia otomotif, termasuk roda dua. Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu melirik motor kustom baru, yaitu motor berbasis Kawasaki W175 yang digarap oleh builder Katros Garage.

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat 5 Oktober 2018, builder Katros Garage, Andi Akbar, mengatakan bahwa foto Kawasaki 175 bergaya tracker dan tangkinya bertuliskan “Jokowi” yang beredar di dunia maya merupakan versi sementara. Modelnya bukan sesuai permintaan Jokowi.

“Jadi yang kalian lihat itu hanya model sementara karena Bapak (Jokowi) tiba-tiba bilang mau pakai,” kata Andi Akbar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pria yang karib disapa Atenx ini mengatakan, staf Jokowi memberikan tenggat waktu pengerjaan selama dua bulan. Tapi, dalam proses pengerjaan, motor itu diminta untuk mengerjakan dalam waktu dua bulan. Dia mengaku tak bisa mengerjakan.

“Akhirnya, saya kasih solusi, bagaimana kalau di pertengahan. Itu motornya dibikin dulu, tapi tidak seperti deal di awal. Enggak tahu akhirnya itu motor dipakai apa enggak. Yang jelas motor itu sudah diantar ke istana,” kata dia.

Digubah

Motor itu sudah kembali ke workshop Katro Garage untuk pengerjaan lanjutan sesuai dengan kesepakatan awal. Pria ramah ini menyebut desainnya tak seperti model yang fotonya beredar luas.

“Jadi, modelnya akan jauh beda dari yang awal. Dari gaya aliran sudah berbeda. Kalau yang tracker, misalnya, sekarang jadi board tracker. Genre-nya berubah,” kata Atenx.

Dia mengatakan, yang spesial, motor basis Kawasaki W175 yang dikustomisasi ini menjadi salah satu motor custom dengan basic W175 rigid yang pertama. Warna hijaunya tetap dipertahankan.

“Jadi enggak pakai shock belakang. Frame banyak berubah. Tapi, shock (shock breaker) depan tetap up side down,” kata dia.

Jokowi Senang

Ditemui di Surabaya, Jawa Timur, Atenx mengatakan sepeda motor itu telah dikirim ke Istana Presiden di Bogor, Jawa Barat. Dia mengatakan, Jokowi senang dengan motor custom terbarunya itu.

“Sudah kami serahkan, tinggal riding-nya saja. Respons Presiden bagus dan tidak ada masalah,” kata dia.

Ketika diantar, kata Atenx, Jokowi bertanya kepadanya tentang shock breaker upside down berwarna kuning. Dia menjawab bagian itu dipasang agar sama seperti aslinya.

“Untuk pelat nomor itu karena motornya rendah. Kalau pelat nomor miring, bakal kena shock breaker-nya saat main,” kata dia.

Atenx mengatakan, Kawasaki W175 kustom ini digarap dalam waktu dua bulan. Jika ada revisi, dia akan menerimanya.

“Sebenarnya tidak ada yang diubah lagi. Kalau revisi, gua terima. Mungkin, saat motornya sudah dicoba Pak Presiden, baru ketahuan kurangnya apa. Misalnya, setang terlalu pendek dan lain-lain. Pastinya soal teknis, bukan model,” kata dia.

Lebih Murah daripada Chopperland

Menurut Atenx, motor Kawasaki W175 kustom ini menelan biaya yang lebih murah daripada Chopperland.

“Ada bujet, tapi rahasia. Yang pasti di bawah Chopperland,” kata dia.

Atenx mengatakan kendaraan sepeda motor itu dilengkapi dengan unsur-unsur standar lalu lintas, seperti pelat nomor, lampu sein, dan lampu rem.

Sumber: Liputan6.com/Septian PamungkasArief Aszhari

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP