Rakit 'Lamborghini' Sendiri, Ayah Dapat Hadiah Mengejutkan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 27 Desember 2019 15:48
Rakit 'Lamborghini' Sendiri, Ayah Dapat Hadiah Mengejutkan
Hm, apa itu?

Dream - Bagi pecinta mobil mewah, Lamborghini menjadi tunggangan idaman. Banyak orang melakukan berbagai hal untuk mendapatkan mobil sport terdebut.

Seperti yang dilakukan Sterling Backus, doktor fisika asal Amerika Serikat, berikut ini. Dia ingin memberikan 'Lamborghini' untuk anaknya. Menariknya, Backus membuat mobil berlogo banteng tempur sendiri.

Dikutip dari Zing, Jumat 27 Desember 2019, dia memerlukan waktu lima bulan untuk membuat Aventador dengan mesin pencetak 3D. Cerita ini menarik perhatian banyak warganet di media sosial.

Ide ini datang sejak dua tahun yang lalu saat dia sadar putranya, Xander, sering memilih Aventador untuk permainan balapan. Dari sinilah sang ayah memutuskan untuk membangun Aventador nyata untuk mewujudkan keinginan sang anak.

Pria ini merogoh kocek sebesar US$20 ribu (Rp278,17 juta). Biaya ini sudah termasuk printer 3D untuk mencetak bodi mobil. Ayah dan anak itu bekerja sama membuat mobil “ AXAS Interceptor” (Aventador buatannya) selama sejam per hari.

1 dari 2 halaman

Cetak Bagian-bagian Ini

Bodi Lamborghini dan lampu depan dicetak secara 3D. Kemudian, perintilan interior juga dicetak, kecuali sasis, tuas transmisi, mesin, dan struktur-struktur lainnya.

 Ada komponen yang dicetak dengan mesin 3D.Ada komponen yang dicetak dengan mesin 3D. © Zing.vn

Aventador asli menggunakan mesin V12 yang berkapasitas 6,5 liter. Harga mesin ini terlalu mahal dan sulit ditemukan. Sebagai gantinya, dia menggunakan mesin LSI twin turbo berkapasitas 5,7 liter dari Chevrolet Corvette. Untuk transmisi, Backus memakainya dari Porsce 911 keluaran 1996.

Backus membuat sendiri sasis dan suspensi. Kemudian, jendela, kaca spion, wiper, dan kemudi didapat dari Audi.

2 dari 2 halaman

Diganjar Mobil

Mengagumi hasil karya Backus, Lamborghini memberikan sebuah mobil Aventador S beneran sebagai hadiah. Director of Marketing and Communications Lamborghini, Katia Bassi, mengapresiasi jerih payah ayah dan anak itu.

 Wah, dapat Aventador sungguhan!Wah, dapat Aventador sungguhan! © Zing.vn

“ Lamborghini selalu berperang melawan pemalsuan, tapi ini adalah passion. Ini harus diapresiasi,” kata dia.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak