3 Kandungan Skincare yang Bantu Atasi Jerawat

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Sabtu, 3 Desember 2022 07:01
3 Kandungan Skincare yang Bantu Atasi Jerawat
Ada baiknya mengetahui kandungan tepat yang benar-benar jitu membasmi jerawat

Dream - Jerawat adalah kondisi kulit yang terjadi ketika pori-pori tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini menyebabkan whiteheads, komedo atau jerawat.

Jerawat memang umum di kalangan remaja. Namun jika Sahabat Dream berasumsi bahwa jerawat tidak akan muncul di usia dewasa, maka salah besar.

Dream.co.id© Dream.co.id

" Mekanisme timbulnya jerawat dapat disebabkan oleh interaksi dari 4 faktor berikut, peningkatan produksi sebum, akumulasi sel-sel kulit mati, kolonisasi bakteri pada kelenjar sebaceous, inflamasi atau peradangan," jelas Dr. M. Indah Maharani, SpKK, Dokter Spesialis Kulit pada acara peluncuran Snapskin Acne Series, belum lama ini.

Ketika berjerawat, banyak orang mencoba-coba produk untuk mengatasi bintik bintik merah ini. Namun, ada baiknya mengetahui kandungan tepat yang benar-benar jitu membasmi jerawat.

" Untuk merawat kulit berjerawat dengan efektif, sebaiknya pilih produk yang dapat mengatasi produksi sebum berlebih dan bebas minyak," tambah dr. Indah.

1 dari 3 halaman

Salicylic Acid

Salicylic acid adalah asam beta-hidroksi (BHA) yang digunakan untuk pengelupasan kulit. Saat menembus jauh ke dalam pori-pori, kandungan ini membantu membuka sumbatannya.

Dengan membuka pori-pori Anda, salicylic acid dapat mengurangi ukuran jerawat. Selain itu, dapat membantu menghilangkan minyak berlebih, mencegah pembentukan jerawat baru.

" Kandungan Salicylic Acid efektif mempercepat proses pergantian kulit secara alami sehingga kulit lebih bersih dan tidak mudah berjerawat," jelas Ditta Amalia, Amway Indonesia Body and Beauty Brand Manager pada kesempatan yang sama.

 

2 dari 3 halaman

Teh Hijau

Teh hijau memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antibakteri yang menjadikannya efektif untuk mengobati jerawat.

Polifenol dalam teh hijau dapat melawan infeksi dengan merusak membran bakteri, yang pada gilirannya membantu mengendalikan jerawat.

Dream.co.id© Dream.co.id

" Produk Acne Series juga menggunakan ekstrak teh hijau yang terkenal dengan kemampuannya melawan bakteri penyebab jerawat, dan ekstrak bunga Calendula, yang mengandung antioksidan yang meningkatkan kelembapan kulit, serta kandungan Centella Asiatica yang menyempurnakan kinerja dari produk ini dengan menyejukkan dan hidrasi kulit sehingga tetap lembap," tambah Ditta Amalia.

 

3 dari 3 halaman

Niacinamide

Niacinamide mengurangi peradangan, yang dapat membantu meredakan kemerahan akibat eksim, jerawat, dan kondisi peradangan kulit lainnya.

Kandungan ini juga menjaga kulit tetap halus, lembap dan mengurangi ukuran pori secara alami dari waktu ke waktu.

" Snapskin Acne Serum juga diperlengkapi dengan kandungan 4% Niacinamide untuk mencegah produksi sebum berlebih, sedangkan Snapskin Acne Gel memiliki ekstrak Witch Hazel sebagai skin conditioning dan astringent, yang dikenal berfungsi untuk membantu menghilangkan minyak berlebih," tambah Ditta.

Beri Komentar