3 Rahasia Kulit Tetap Glowing Walau Terpapar Polusi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 2 Oktober 2019 19:48
3 Rahasia Kulit Tetap Glowing Walau Terpapar Polusi
Berikut rahasianya!

Dream - Sahabat DReam pasti tahu jika memiliki kulit glowing setiap waktu tidak mudah dilakukan. Banyak hal yang bisa menyebabkan wajah menjadi kusam apalagi jika kamu tinggal di perkotaan.

Polusi dan cuaca buruk adalah beberapa faktor yang bisa membuat kelembapan wajah berkurang.

Jika sudah begitu, tak ada cara lagi selain merawat kulit Sahabat Dream secara rutin untuk mengurangi dampak dari paparan polusi maupun cuaca buruk.

Mengutip laman Beauty Crew, berikut tiga langkah yang bisa dilakukan untuk membuat kulitmu tetap glowing.

1 dari 6 halaman

1. Memberi Nutrisi Cukup untuk Kulit

Hidrasi sangat penting untuk kesehatan kulit dan mencegah penuaan.

Meski kamu telah memakai pelembap berbahan asam hialuronat atau ceramide, namun sebenarnya ada kandungan baru lebih bergizi yang beredar di pasaran dan cocok untuk semua jenis kulit.

Susu rusa ditemukan brand kecantikan Selandia Baru, Kotia yang membuktikan bahwa jenis susu hewan ini mengandung lebih banyak protein daripada susu lainnya.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Susu tersebut mengandung vitamin A untuk meningkatkan regenerasi kulit, vitamin B untuk membantu mempertahankan kelembapan kulit, mineral seperti seng, selenium dan kalsium yang mendukung kesehatan kulit, serta bahan-bahan bergizi lainnya.

Bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan kusam.

2 dari 6 halaman

2. Memijat Wajah

Ada banyak teknik memijat yang bisa dicoba, tetapi salah satu yang paling mudah adalah menggunakan roller giok. Mulailah dari bagian tengah wajah dan berikan tekanan lembut saat kamu memijatnya dengan gerakan ke atas dan ke luar.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Pijatan wajah membantu mendorong drainase limfatik dan mengatasi pembengkakan, meredakan ketegangan otot serta meningkatkan sirkulasi darah yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin, sehingga wajahmu lebih glowing.

3 dari 6 halaman

3. Gunakan Masker Wajah di Pagi Hari

Agar kulit terasa segar saat bangun tidur, gantilah waktu pemakaian masker dari malam menjadi pagi hari. Cari masker wajah yang diperkaya dengan bahan-bahan pencerah seperti vitamin C dan AHA.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Kamu tidak perlu melakukan langkah ini setiap hari. Gunakan masker ketika kulit terasa lebih kusam dan lelah. Pakai masker wajah sekali seminggu agar tetap glowing.

4 dari 6 halaman

4 Manfaat Menggunakan Susu Sebagai Skincare

Dream - Kalsium dan protein dalam susu sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya itu, dua kandungan tersebut juga bisa bermanfaat untuk kulit.

Kulit yang kasar dan kusam bisa lebih cerah jika dirawat dengan susu. Hal ini mengingat, susu mengandung zat yang bisa menghaluskan dan mencerahkan.

Sahabat Dream hanya perlu memakaikan susu pada kulit untuk mencegah penuaan dan menutrisi kulit. Dilansir dari Times of India, berikut manfaat susu untuk kulit.

  shutterstockFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

5 dari 6 halaman

1. Membersihkan Wajah

Menggunakan susu sebagai pembersih wajah memiliki banyak manfaat. Susu dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Pijat kulit dengan 1 sendok makan susu dan bersihkan menggunakan tisu basah.

2. Melawan Tanda Penuaan

Susu mengandung asam laktat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Ini membantu untuk memperbarui produksi kolagen yang membuat kulit tetap kencang. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, gunakan susu murni untuk membuat masker wajah.

  shutterstockshutterstock © shutterstock.com

6 dari 6 halaman

3. Menenangkan Kulit yang Terbakar

Jika kulit terbakar akibat sinar matahari, susu bisa memulihkannya. Kaya akan antioksidan, susu dapat membantu menenangkan peradangan sekaligus melembapkan kulit.

4. Pelembap

Susu murni bisa menjadi pelembap yang bagus untuk kulit karena mengandung asam laktat. Gunakan susu dingin dan celupkan kapas. Lalu terapkan pada kulit selama 10 menit sebelum dicuci. (mut)

  shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair