4 Manfaat Minyak Alpukat untuk Kecantikan

Reporter :
Minggu, 12 Desember 2021 16:01
4 Manfaat Minyak Alpukat untuk Kecantikan
Kamu bisa masukkan minyak alpukat ke rangkaian skincare.

Dream - Selain rasanya yang lezat, alpukat juga mempunyai beragam kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan kecantikan. Nggak mengherankan jika alpukat banyak dicari untuk dipakai sebagai bahan alami untuk kesehatan tubuh hingga perawatan kulit dan wajah.

Khasiat buah alpukat untuk perawatan tubuh di antaranya menjaga berat badan, kesehatan jantung, sampai mengurangi risiko kanker. Manfaat buah yang memiliki daging empuk itu untuk kecantikan kulit sudah banyak pula digunakan sebagai bahan dasar skincare.

Tapi jika kamu nggak punya waktu untuk mengolah alpukat untuk dijadikan bahan skincare, kamu dapat membeli minyak alpukat yang tersedia di beberapa toko kecantikan terdekat.

Ilustrasi© shutterstock

Minyak alpukat diketahui memiliki kandungan asam omega 3 tinggi, vitamin A, E, dan D, yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Lalu, apa saja manfaat dari minyak alpukat yang bisa kita miliki?

1 dari 5 halaman

Melembapkan

Untuk melembapkan kulit kamu bisa mengandalkan minyak alpukat. Tentu dengan minyak alami satu ini kamu bisa mengunci hidrasi yang ada di kulit.

Ilustrasi© shutterstock

Menutrisi

Kandungan vitamin E, potasium, lecitin, dan nutrisi lainnya yang dapat kamu temukan dalam minyak satu ini sangat bagus membantu menutrisi kulit.

Dengan nutrisi dari minyak alpukat, kamu bisa mendapatkan kulit yang tampak lebih sehat.

2 dari 5 halaman

Cegah Jerawat

Sifat anti-inflamasi yang bisa ditemukan dalam minyak alpukat, membantu untuk mencegah munculnya jerawat. Tak hanya itu, kamu juga bisa menenangkan kulit kemerahan, dengan menggunakan minyak alpukat.

Ilustrasi© shutterstock

Menjaga Kesehatan Rambut

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak alpukat untuk menjaga kesehatan rambut.

Menggunakan minyak alpukat pada kulit kepala sebelum keramas dapat memberikan hasil rambut yang lebih sehat, bersinar, serta membantu mengurangi ketombe di kepala.

Sumber: Medical News Today

3 dari 5 halaman

Trik Meratakan Warna Foundation yang Terlalu Gelap atau Terang

Dream - Memilih warna foundation tidak semudah menentukan lipstik favoritmu. Pasalnya, warna kulit setiap orang cukup unik dan berbeda-beda. Maka dari itu, masih banyak orang yang membeli foundation dengan warna lebih terang atau gelap.

Meski terpaksa memilih warna yang lebih terang atau gelap, bukan berarti kamu tidak bisa menyamakannya dengan kulit asli. Akun TikTok @reginayoshida_ mengungkapkan tutorial membuat foundation yang warnanya terlalu gelap atau terang menjadi sesuai dengan warna kulitmu.

Tutorial Membuat Hidung Mancung Menggunakan Contour Stick

Pertama-tama, aplikasikan foundation yang kamu miliki terlebih dahulu hingga benar-benar merata. Lalu, ikuti tips dari Regina.

4 dari 5 halaman

" Kalau punya foundation keputihan, akalinnya pakai bedak yang lebih gelap atau pakai contour powder," ujarnya sambil meratakan kontur ke seluruh wajah dengan spons.

Meratakan Warna Foundation© TikTok @reginayoshida_

Ganteng Banget, Penampilan MUA Ini Bikin Pengantin Pria Insecure

Sedangkan jika warna foundation terlalu gelap, pakailah concealer atau bedak yang lebih terang. " Tinggal di-blend aja. Tap tap tap tap" .

Setelah produk yang digunakan diratakan, warna kulitnya pun terlihat lebih natural. Padahal, Regina memakai dua warna foundation yang sangat berbeda di sisi kiri dan kanan wajah.

Namun, warna kulitnya terlihat merata setelah menerapkan trik tersebut. Jadi, Sahabat Dream tidak perlu membeli ulang atau membuang foundation jika warnanya tidak cocok dengan kulit.

5 dari 5 halaman

Ini videonya


Beri Komentar