4 Obat Homemade untuk Perawatan Kulit Tangan

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 3 Desember 2018 12:43
4 Obat Homemade untuk Perawatan Kulit Tangan
Buat yang merasa tangannya kasar, kering, dan pecah-pecah. Wajib ikuti cara ini ya!

Dream - Kita sering kali menghabiskan banyak waktu untuk merawat kulit wajah. Tetapi sering lupa merawat kulit tangan. Padahal, merawat kulit pada area tangan tak kalah penting.

Tangan lebih terbuka dari faktor eksternal, seperti paparan sinar matahari, menyapu, mencuci, memasak dan kegiatan lainnya. Semua hal yang kita lakukan itu bisa membuat kulit menjadi kering dan kasar, bahkan menyebabkan retak dan pecah-pecah.

 shutterstock

Kulit pecah-pecah pada tangan akan membuat terlihat kusam dan bisa mengganggu penampilan. Coba jajarkan telapak tanganmu di samping wajah, apakah terlihat perbedaan yang signifikan?

Jika iya, coba Sahabat Dream mulai aware dengan kesehatan kulit tangan. Caranya mudah dan murah, kok. Bisa kamu lakukan di rumah.

Sahabat Dream cukup menyiapkan beberapa jenis obat homemade berikut ini:

1 dari 4 halaman

1. Mawar dan lemon

Bahan-bahan yang diperlukan untuk ini adalah beberapa kelopak mawar segar dan kulit lemon.

Tambahkan secangkir minyak zaitun dalam botol kaca, sekarang tambahkan kelopak mawar segar dan kulit lemon ke dalam minyak zaitun dan simpan di tempat yang dingin selama seminggu.

Setelah seminggu, saring minyaknya. Pijat dengan minyak ini setiap hari di tangan yang pecah-pecah sampai terlihat perbedaannya.

2 dari 4 halaman

2. Baking soda dan minyak kelapa

Kandungan eksfoliasi dari baking soda membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam dan gelap.

Minyak kelapa membantu dalam memberi nutrisi dan melembapkan kulit. Campurkan 1/4 cangkir soda kue dan 1/2 cangkir minyak kelapa ke dalam mangkuk secara merata.

Oleskan bahan-bahan tersebut ke tangan dan gosok dengan gerakan memutar selama 30 detik. Biarkan selama beberapa menit. Terakhir, gosok menggunakan air hangat.

3 dari 4 halaman

3. Kopi & grapeseed oil (Minyak biji anggur)

Kopi merupakan pengelupas alami yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati serta mencerahkan kulit.

Sedangkan minyak biji anggur memiliki manfaat untuk melembutkan dan memberi kesan kenyal pada kulit.

Caranya, campurkan 3 sdm bubuk kopi dan 1 sdm grapeseed ke dalam mangkuk secara merata.

Gunakan di tangan yang pecah-pecah dan pijat lembut dengan bantuan ujung jari selama 2-3 menit. Biarkan selama 15-20 menit, terakhir cuci bersih menggunakan air dingin.

4 dari 4 halaman

4. Garam laut dan jojoba oil

Garam laut merupakan salah satu solusi yang bagus untuk kulit kering dan juga pecah-pecah.

Camprkan secara merata 1/2 cup garam dan 1/4 cup minyak jojoba. Oleskan pada tangandan pijat dengan lembut. Cuci setelah 30 menit didiamkan, jangan lupa bilas menggunakan air hangat, ya, Sahabat Dream!

Yuk dicoba sekarang!

Sumber: Boldsky

Laporan: Ava Haprin

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo