4 Perawatan Favorit yang Bisa Membuat Wajah Tampak Proporsional

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 24 Mei 2022 06:35
4 Perawatan Favorit yang Bisa Membuat Wajah Tampak Proporsional
Seperti apakah wajah yang proporsional? Ini kata dokter kulit.

Dream - Setiap orang memiliki bentuk dan kondisi wajah yang berbeda-beda. Namun, penilaian orang lain di media sosial mengakibatkan terbentuknya standar kecantikan tertentu. Akhirnya, banyak orang yang berupaya untuk menyempurnakan penampilan agar sesuai standar tersebut dengan menggunakan makeup atau melakukan operasi plastik.

Meski begitu, perubahan bentuk atau struktur wajah tidak selamanya cocok bagi setiap orang. Apalagi, jika perubahan tersebut bersifat permanen seperti yang diterapkan ketika melakukan operasi plastik.

Maka dari itu, setiap pasien yang ingin melakukan operasi plastik untuk mengubah bentuk atau struktur wajah disarankan untuk berkonsultasi pada dokter kulit terlebih dulu.

" Sebagai dokter, enggak boleh main asal (menuruti permintaan pasien). Harus menyesuaikan bentuk wajah secara estetika umum. Jadi, harus konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan bentuk wajah proporsional," ujar Dokter Kulit, Ingrid, dalam pembukaan Derma Express cabang Bintaro, Sabtu 14 Mei 2022.

1 dari 3 halaman

Definisi 'Wajah Proporsional'

Memiliki Bentuk Wajah Proporsional© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Wajah proporsional digambarkan dengan batang hidung yang lebih tegas serta bentuk wajah seperti huruf 'V' atau lancip. Kalau dari proporsi wajah, tambah dia, tulang pipi sampai ke dagu bentuknya v-shape, pointy.

" Tapi, bukan yang lancip banget. Garis wajahnya tetap halus dan terlihat proporsional," tutur Inggrid.

Kriteria tersebut mengakibatkan tingginya permintaan perawatan tanam benang pada hidung serta triple contouring untuk mewujudkan bentuk wajah yang lebih tirus.

2 dari 3 halaman

Perawatan Favorit

Pria Memiliki Kerutan di Dahi© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Selain itu, perawatan kulit pada dahi juga kerap dilakukan oleh wanita maupun pria untuk mengurangi kerutan. Pasalnya sejak menggunakan masker, penampilan dahi kerap menjadi perhatian.

Sehingga, sejumlah orang melakukan botox dahi agar terlihat awet muda. " Sekarang kan, sering pakai masker. Kerutan di dahi jadi perhatian. Sedangkan di dahi, cepat muncul kerutan halus akibat berekspresi. Jadi, harus segera diperbaiki dengan botox," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pria Memiliki Bekas Jerawat© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Terlepas dari bentuk wajah proporsional, perawatan kulit untuk menghilangkan bekas jerawat juga menjadi favorit di kalangan pria. Terutama, pria yang kurang memahami pemakaian skincare.

" Pria juga sering melakukan acne scar treatment. Terutama, yang nggak terlalu ngerti pemakaian skincare. Jadi, terdapat bopeng di wajahnya yang perlu diangkat dengan treatment," ungkap Ingrid.

Terlepas dari perawatan yang ingin dilakukan, dia menyarankan untuk selalu berkonsultasi terlebih dulu dengan para ahli agar mendapatkan hasil sesuai keinginan, nyaman dipandang mata, serta baik untuk kesehatan kulit maupun tubuh.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More