Angkat Sosok Kartini, Hanung Bramantyo Makin Yakin di Film

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 3 Juni 2015 13:29
Angkat Sosok Kartini, Hanung Bramantyo Makin Yakin di Film
Sosok pahlawan RA Kartini membuat sutradara Hanung Bramanto jatuh hati. Menurut suami dari Zaskia Adya Mecca, banyak hal menarik yang perlu dikulik dari sosok pahlawan wanita ini.

Dream - Sosok pahlawan RA Kartini membuat sutradara Hanung Bramanto jatuh hati. Menurut suami dari Zaskia Adya Mecca, banyak hal menarik yang perlu dikulik dari sosok pahlawan wanita ini.

Untuk itu perjuangan Kartini akan dikupas Hanung dalam karya terbarunya nanti. Diceritakan Hanung, perdebatan batin Kartini sebagai keturunan bupati Rembang yang harus dipisahkan dari ibunya. Perjalanan hoidupnya begitu dekat dengan gerakan positif tentang perubahan.

“ Ada banyak yang menarik dari beliau. Salah satu kaomat yang menggelitik dan akhirnya dikembangkan jadi ide cerita yakni 'Jangan tanya apa mauku, tapi tanyalah apa yang boleh aku lakukan',” ujar Hanung, Rabu 3 Juni 2015.

Sebagai orang yang sangat menyukai sejarah, hal tersebut menjadi tantangan bagi Hanung agar membuat film ini laku di pasaran. Seperti ingin mengulang kesuksesan yang pernah diraih fillm Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi. Hanung menargetkan film Kartini akan menjadi salah satu film popular Indonesia.

" Pada beberapa film sebelumnya ketokohan perempuan selalu berhasil menarik penonton untuk melihat filmnya. Saya selalu optimis dengan film yang saya buat. Dan setiap tantangan dari film itu membuat saya semakin optimis di dunia perfilman," kata Hanung.

Dukungan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan diakui Hanung cukup memotivasi untuk segera menggarap film ini. “ Insipirasi yang sangat bagus dari Menteri, agar tidak terjebak dengan isu kekinian," kata Hanung. 

(Ism, Laporan: Ratih Wulan P)

Beri Komentar