5 Cara Sederhana Mendetoksifikasi Tubuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 10 Juni 2019 06:32
5 Cara Sederhana Mendetoksifikasi Tubuh
Diet detoks bisa saja tidak memberikan apa yang dibutuhkan tubuh. Minum jus saja tidak cukup. Detoksifikasi tubuh dengan 5 cara sederhana.

Dream - Ingin merasa lebih sehat? Detoksifikasi tubuhmu dengan cara yang sehat. Diet detoks sedang marak dilakukan, tapi cara tersebut mungkin tidak memberikan apa yang dibutuhkan tubuh. Kamu tidak perlu mengonsumsi jus untuk merasa lebih sehat.

Cara untuk melakukannya adalah dengan menambahkan beragam buah-buahan dan sayuran segar yang kaya nutrisi. Kamu juga perlu mengonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian. Setelah melakukan diet, ikuti beberapa langkah yang dilansir dari Misskyra.com untuk mendapatkan hasil maksimal dan lebih sehat.
 
1. Hindari Gula
 
Semua makanan dan minuman manis mampu memperburuk kondisi kulitmu. Jika kamu benar-benar ingin melakukan detoksifikasi tubuh, jauhi semua kudapan lezat seperti kue dan donat. Kalau kamu sangat ingin mengonsumsi kudapan manis, makanlah satu gigitan cokelat hitam.
 
2. Minum Air di Pagi Hari
 
Meskipun secangkir kopi panas di pagi hari lebih menggiurkan, segelas air terlebih dahulu akan meningkatkan kesehatan tubuhmu. Kamu bisa menambahkan sedikit lemon ke dalam air untuk membantu membuang semua racun dalam tubuh, serta membantu seluruh fungsi tubuh lebih maksimal sepanjang hari.
 
3. Tetap Aktif
 
Semua orang tahu nutrisi dan aktivitas fisik saling mempengaruhi satu sama lain. Sedangkan, olahraga mampu mendorong sirkulasi darah, meningkatkan pencernaan dan membuat tubuh lebih kuat. Lakukan sesi yoga, naik turun tangga atau squat setiap hari.

4. Minum Teh
 
Teh mengandung antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Cara ini juga dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama, sehingga kamu tidak mencari camilan yang tidak sehat.
 
5. Hindari Polusi
 
Udara yang dihirup dapat menyebabkan alergi akibat polusi. Pastikan untuk membersihkan lubang hidungmu sesering mungkin agar bisa bernafas lebih baik. Ini juga akan membantu Anda tidur lebih baik, yang penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie