5 Perawatan Ala Salon Bisa Dilakukan di Rumah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 26 Juli 2020 10:21
5 Perawatan Ala Salon Bisa Dilakukan di Rumah
Tak perlu khawatir tentang kesehatan kulit dan rambut.

Dream - Kamu terpaksa harus menunda pergi ke salon akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, bukan berarti kamu harus menunda perawatan kulit maupun rambut. 

Beberapa perawatan seperti hair removal serta manikur bisa kamu lakukan di rumah. Dilansir dari Cosmo.ph, berikut perawatan ala salon yang bisa dilakukan di rumah.

Hair Mask

Hair Mask© Shutterstock.com

Campuran lidah buaya dan minyak kelapa dapat digunakan untuk hair mask agar rambutmu lebih bernutrisi.

Lidah buaya memiliki kandungan yang bersifat anti bakteri serta anti jamur. Kedua kandungan tersebut bisa mengatasi kulit kepala kering serta rambut berketombe.

Sedangkan minyak kelapa bermanfaat memperbaiki kesehatan dan membuat rambutmu berkilau. Oleskan campuran dari pangkal hingga ujung rambut.

Gunakan shower cap agar cairan hair mask tidak menetes. Diamkan beberapa menit untuk rambut menyerap kelembapan dari hair mask dan bilas menggunakan air dingin.

1 dari 4 halaman

Facial

Facial Wajah© Pexels.com

Jika memiliki kulit sensitif, berminyak serta mudah berjerawat, gunakan clay mask untuk menghilangkan sisa kotoran dan minyak.

Kamu bisa menemukan clay mask di berbagai toko kecantikan offline maupun online. Gunakanlah setelah membersihkan wajah.

2 dari 4 halaman

Nail Art

Nail Art© Pexels.com

Kamu perlu bermain warna dan motif pada kuku jika ingin penampilanmu lebih menarik di musim panas. Gunakan gel nail kits untuk manikur yang lebih tahan lama.

3 dari 4 halaman

Body Scrub

Body Treatment© Shutterstock.com

Body scrub memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Kamu bisa membuatnya dengan mencampur stroberi, pepaya dan madu untuk membuat kulit lebih glowing serta mengatasi beruntusan. Gunakan campuran ketiga bahan tersebut untuk hair removal.

4 dari 4 halaman

Hair Removal

Hair Removal© Shutterstock.com

Ketika ingin mencukur bulu, kamu bisa menggunakan hair removal cream atau wax strips. Jika menggunakan removal cream, ratakan dengan jari searah jarum jam.

Lalu, biarkan selama beberapa menit. Gunakan spatula untuk menyisir bulu ke atas. Jika lebih menginginkan waxing, lepas wax secara hati-hati.

Aplikasikan wax strip searah dengan arah tumbuhnya rambut. Dan tarik kembali dari arah sebaliknya.

(Sumber: Cosmo.ph)

Beri Komentar