7 Langkah Perawatan Kulit untuk Hilangkan Jerawat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 13 Februari 2019 17:25
7 Langkah Perawatan Kulit untuk Hilangkan Jerawat
Kamu siap mencoba?

Dream - Jerawat timbul dikarenakan minyak yang menggumpal pada folikel karena produksi berlebih dan sel kulit mati.

Dokter Kulit, Batul Patel, menjelaskan jerawat sangat umum terjadi dan bisa meninggalkan noda di wajah, punggung dan leher. Bentuk jerawat pun beragam mulai dari komedo sampai blackheads.

Seiring perkembangan zaman, pengobatan untuk menghilangan jerawat maupun nodanya muncul dalam beragam teknik. Mulai dari cara biasa hingga laser maupun peeling.

Kebanyakan orang biasa melakukan 'acne vulgaris' untuk mengatasi jerawat yang bisa menumpas sampai ke nodanya. Teknik ini dilakukan lewat serangkaian langkah yang biasa diebut 'Acne Freedom Program'.

Program ini terdiri dari tujuh tahapan menghilangkan jerawat dan bekasnya.

1 dari 3 halaman

Awali dengan Bersihkan Wajah

Pertama-tama, kamu harus bersihkan wajah untuk menghilangkan sisa makeup dan debu. Kamu bisa gunakan pembersih wajah yang mengandung vitamin A dan C.

Aplikasikan pembersih wajah tersebut sambil dipijat supaya penyerapannya lebih sempurna dan otot wajahmu lebih rileks. Cara ini bisa membersihkan dan melembapkan wajah.

2 dari 3 halaman

Tumpas Sel Kulit Mati

Tahap selanjutnya kamu bisa jalani hydradermabrasion untuk menghilangkan sel kulit mati dan mendetoks sel-sel kulit di wajah.

Proses ini juga termasuk pengaplikasian karbon yang dihangatkan menggunakan laser dan disebarkan ke wajah untuk menyegarkan kulit serta mengatasi jerawat lebih cepat.

Wajahmu juga akan lebih cerah dan segar seketika.

3 dari 3 halaman

Akhiri dengan Masker Pencerah Wajah

Setelah itu, sebum dan penyebab infeksi yang ada di wajah akan dibersihkan. Lalu, wajahmu akan diberi toner supaya lebih bersih dan segar.

Pemakaian toner juga meredakan peradangan dan kemerahan pada wajah.

Kamu akan diberikan masker berwarna hitam dari nasi hitam yang merupakan campuran asam salisilat dan asam jasmonat. Keduanya mampu mengatasi jerawat, luka, peradangan dan noda di wajah.

Langkah terakhir, pakailah masker pencerah wajah yang mengandung rumput laut dan membuat kulit lebih glowing.

Sumber: Times of India

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis