7 Rahasia Kecantikan Wanita Korea yang Wajib Diketahui!

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 20 September 2021 14:45
7 Rahasia Kecantikan Wanita Korea yang Wajib Diketahui!
Kamu bisa tiru langkah berikut untuk mendapatkan kecantikan wanita Korea.

Dream - Kecantikan wanita Korea sudah jadi rahasia umum. Berbagai tips kecantikan Negeri Ginseng selalu jadi buruan para wanita dari berbagai belahan dunia.

Rahasia kecantikan Korea pun kini menjadi kiblat baru dari hasil luar biasa yang mereka berikan.

Banyak rahasia kecantikan wanita Korea yang sebetulnya bisa Sahabat Dream lakukan tanpa harus bersusah payah, karena referensi kecantikan yang mereka punya sangat sederhana dan bisa ditemui di sekitar kita.

Kalau Sahabat Dream penasaran dan belum mencoba K-Beauty hacks, berikut ini ada tujuh tips rahasia kecantikan terbaik wanita Korea yang dikutip dari Times of India.

1 dari 6 halaman

1. Uap wajah

Teknik penguapan wajah adalah tradisi lama yang masih dipertahankan wanita Korea untuk kecantikan.

Sebab, uap hangat membuka pori-pori di wajah, melembutkan komedo, memudahkan kita membersihkan kotoran di wajah, melepas sel-sel kulit mati, dan bakteri yang menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat.

Tak ketinggalan, penguapan bisa menghasilkan kulit bercahaya terlihat alami.

© Dream
2 dari 6 halaman

2. Mandi air hangat

Tahukah kamu bahwa mandi menggunakan air hangat ternyata mampu membersihkan kulit secara maksimal?

Baik berendam atau memakai pancuran, mandi dengan air hangat dan bersih dapat membuka pori-pori kulit, membersihkan beberapa kotoran, menghilangkan minyak berlebih, dan melancarkan peredaran darah.

Selain itu, mandi dengan air hangat juga dapat memperbaiki mood dan mengurangi stres. Hasilnya kulit lebih segar dan bersih.

Ilustrasi© shutterstock

3 dari 6 halaman

3. Teh herbal

Bukan rahasia lagi Korea juga terkenal dengan rempah-rempahnya, termasuk minuman-minuman tradisional dan teh. Mulai dari teh jahe hingga teh ginseng, orang Korea sangat suka teh yang bening yang kaya akan antioksidan.

Ilustrasi© shutterstock

Jahe juga dikenal sebagai antiseptik dan dapat mengobati segala jenis keluhan pada kulit. Dari menyembuhkan kulit kecoklatan dan berpigmen hingga mengurangi warna kulit yang tidak merata.

Penting Sahabat Dream tahu kalau teh herbal juga mampu menghilangkan radikal bebas di seluruh tubuh dan mencegah stres oksidatif yang cocok untuk kulit.

© Dream
4 dari 6 halaman

4. Senam wajah

Senam tidak hanya dilakukan untuk bagian tubuh seperti tangan dan kaki tapi juga wajah. Wanita Korea biasanya rutin melakukan senam wajah untuk mempertahankan kecantikannya.

Aktivitas ini dapat mengencangkan otot-otot di bawah kulit, menyamarkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah sehingga wajah terlihat jauh lebih muda dan sehat.

Kamu bisa melakukan aktivitas ini setiap waktu tanpa mengeluarkan biaya, Sahabat Dream.

5 dari 6 halaman

5. Bubuk Arang

Selama ini banyak yang berpikir arang hanya berguna untuk memasak, namun kamu harus tahu arang sekarang disebut sebagai bahan ajaib untuk kecantikan dan kesehatan.

Arang aktif dapat menarik bakteri, racun, bahan kimia, kotoran dan partikel lainnya di permukaan kulit.

Bubuk charcoal aktif telah terbukti mampu menyerap ribuan polutan, sehingga sekarang banyak digunakan sebagai bahan pembuatan masker.

Masker arang diklaim bisa menghilangkan komedo, menutup pori-pori besar, mengatasi kulit kusam dan menyeimbangkan produksi minyak di wajah.

© Dream
6 dari 6 halaman

6. Menepuk-nepuk wajah

Kalau kamu menggosokkan krim di wajah, hentikan sekarang juga. Menurut K-Beauty, daripada menggosok kulitmu, kamu sebaiknya mengoleskan krim di wajah dan menepuk-nepuknya dengan gerakkan melingkar karena cara itu dapat menyerap produk kecantikan dengan lebih baik.

Untuk memulainya, kamu dapat menepuk wajah dimulai dari dahi lalu ke tulang pipi dan ke rahang depan sekitar mulut dan dagu.

7. Handuk basah

Rahasia lain yang perlu kamu tahu juga ternyata wanita Korea juga menggunakan handuk basah untuk mempertahankan kecantikannya.

Biasanya mereka merendam handuk kecil ke dalam air hangat kemudian membasuh dan menyeka wajah untuk mengangkat kotoran-kotoran di wajah. Cara ini bisa membuat kulitmu terlihat bersih dan cerah.

Sahabat Dream bisa melakukannya di rumah tanpa mengeluarkan banyak biaya. Selamat mencoba.

Laporan: Syifa Naomi

 

Beri Komentar