Cara Mengenal Jenis Kulit yang Kita Miliki

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 11 Maret 2022 06:47
Cara Mengenal Jenis Kulit yang Kita Miliki
Jangan dulu melakukan perawatan jika kamu belum mengenali jenis dan kondisi kulit. Sudah tahu caranya?

Dream - Mendapatkan kulit wajah yang sehat hanya bisa diperoleh dengan melakukan perawatan secara rutin. Namun merawat saja takkan cukup jika kamu sebelumnya tak mencoba mengenali jenis dan kondisi kulit terlebih dahulu.   

Hal tersebut perlu dilakukan karena kamu bisa melakukan perawatan wajah yang sesuai dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selain genetik yang kamu miliki, kondisi kulit juga bisa berubah karena kondisi cuaca, polusi, dan faktor lainnya. Inilah yang membuat kondisi kulit bisa berubah sewaktu-waktu.

Tipe kulit yang umumnya dimiliki banyak orang adalah kering dan berminyak. Tapi tak jarang seseorang memiliki jenis kulit wajah kombinasi yang merupakan perpaduan kulit kering dan berminyak.

Berikut ini beberapa jenis kulit, dan bagaimana cara membedakannya:

1 dari 2 halaman

Cara Mengenali Kulit

- Cara Mengenai Jenis Kulit Normal

Kulit normal biasanya memiliki kondisi yang seimbang, tidak terlalu kering, namun juga tak terlalu berminyak. Namun, bisa saja ada faktor lain yang membuat kondisi wajah akan terlihat kering atau berminyak.

Untuk kamu pemilik kulit kering, cobalah untuk melakukan perawatan kulit dasar secara rutin. Kamu juga dapat menambahkan serum yangmemiliki kandungan antioksidan untuk merawat kulit, serta rutin melakukan eksfoliasi.

- Cara Mengenai Jenis  Kulit Berminyak

Barang Wajib yang Dimiliki Pemilik Kulit Berminyak© MEN

Cara termudah untuk mengidentifikasi kulit berminyak adalah dari kulit yang terlihat terlalu berkilau. Hal tersebut terjadi karena banyaknya produksi minyak di wajah, yang tentunya dapat memicu munculnya beragam permasalahan kulit.

Rajin melakukan eksfoliasi menjadi sahabat pemilik kulit berminyak. Kandungan eksfoliator dapat membantu mengontrol produksi minyak di wajah.


2 dari 2 halaman

- Kulit Kering

Bagi pemilik kulit kering, tak jarang kulit dapat memperlihatkan kesan kusam. Pada kondisi tertentu, pemilik kulit kering juga umum merasakan kulit yang terkelupas.

Tentunya untuk merawat kulit kering kamu memerlukan skincare yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

- Kulit Kombinasi

Kulit Kering dan Gatal Sering Jadi Masalah Hijabers, Atasi dengan Cara Ini© MEN

Kulit kombinasi sangat banyak ditemukan pada perempuan, dimana adanya area wajah yang berminyak dan kering pada bagian yang berbeda. Umumnya sebagian perempuan akan memiliki area berminyak di T-zone.

sumber: Skincare

Beri Komentar