Cari Tahu Masalah Umum Kulit Berdasarkan Usia

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 25 April 2019 10:42
Cari Tahu Masalah Umum Kulit Berdasarkan Usia
Masalah kulit bukan hanya karena karena faktor eksternal tapi juga internal.

Dream - Masalah kulit jadi hal yang sangat sulit dihindari. Meski demikian, Sahabat Dream bisa dengan mudah memprediksi 'kedatangannya'. Sehingga, bisa melakukan serangkaian perawatan penting untuk meminimalisirnya.

" Sebenarnya, masalah kulit terjadi karena proses transformasi. Proses ini mulai terjadi di usia 20. Pada usia 20an sampai 30, biasanya kulit akan kusam dan mengalami hiperpigmentasi," ujar Gloria Novelita, seorang dokter kulit di klinik kecantikan Skin&Co, Jakarta Selatan, Rabu 24 April 2019.

Lalu, di usia 30 sampai 40 mulai muncul kerutan serta garis halus dan hiperpigmentasinya lebih permanen. Memasuki usia 40 sampai 50, kulit akan mengendur dan menipis.

Masalah kulit tersebut dialami karena faktor internal dan eksternal, seperti usia, genetik, stres, sinar UV serta polusi. Meskipun pasti dialami oleh setiap orang, namun masalah kulit masih bisa dicegah agar tidak semakin parah.

" Kalau wajahnya nggak berjerawat di usia 20, bisa melakukan cleansing dan pakai sunblock. Kalau bisa, rajin eksfoliasi seperti chemical diamond atau laser peel. Di usia 40 bisa melakukan perawatan HIFU. Di usia 50 tindakannya bisa lebih agresif lagi," kata Gloria.

Dengan merawat kulit secara rutin, Sahabat Dream bisa mendapatkan kulit yang sehat. Kulit bisa dikatakan sehat apabila warnanya merata. " Kulit sehat juga kondisi permukaannya halus, lembap dan kenyal serta tidak mudah iritasi," ungkap Gloria.

Selain melakukan perawatan eksternal, wajib juga melakukan perawatan internal. Olahraga teratur, makan makanan sehat, cukup tidur serta penuhi kebutuhan cairan tubuh.

Beri Komentar