Founder Wardah Nurhayati Subakat Raih Penghargaan ASEAN Business Award 2019

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 6 November 2019 14:10
Founder Wardah Nurhayati Subakat Raih Penghargaan ASEAN Business Award 2019
Nurhayati Subakat merupakan salah satu perwakilan dari sembilan perusahaan serta lembaga perwakilan Indonesia.

Dream - Sukses menghadirkan produk kosmetik andalan wanita lokal, pendiri PT Paragon Technology and Innovation (PTI), Nurhayati Subakat kembali mendapat apresiasi. Kali ini, wanita kelahiran Padang Panjang 69 tahun lalu itu mendapat penghargaan di ajang ASEAN Business Award (ABA) 2019 untuk kategori Women Enterpreneur.

Pendiri perusahaan yang menaungi brand kosmetik Wardah, Make Over, dan Emina ini merupakan salah satu perwakilan dari sembilan perusahaan serta lembaga di Indonesia.

 Nurhayati Subakat

Nurhayati Subakat di ASEAN Business Award/Foto: Dream-Cynthia Male

1 dari 4 halaman

`Penghargaan Ini untuk Tim Paragon`

Usai menerima penghargaan dari Chairman of The Joint Standing Committee on Commerce, Industry and Banking (JSCCIB), Kalin Sarasin di Bangkok pada 2 November lalu, wanita yang mendapat gelar doktor ini mengungkapkan prestasi tersebut diperuntukkan tidak untuk dirinya seorang.

“ Penghargaan ini bukan milik saya saja, tapi juga seluruh tim Paragon (Paragonian) yang telah bersama-sama membangun Paragon."

 Nurhayati Subakat

Nurhayati Subakat (tiga dari kanan)/Foto: Dream-Cynthia Male

" Juga masyarakat Indonesia yang telah setia mendukung program kami,” ujar Nurhayati lewat keterangan tertulisnya, Rabu, 6 November 2019.

2 dari 4 halaman

Buah Kerja Keras

Prestasi yang diserahkan pada Chief Marketing Officer (CMO) PTI, Putri Diah Paramita ini merupakan buah dari strategi pemasaran serta manajemen mumpuni.

Sehingga mereka berhasil mencapai keberhasilan signifikan dan peningkatan efisiensi yang menguntungkan secara keseluruhan.

 Nurhayati Subakat

Mereka juga kerap berinovasi untuk mengembangkan produk baru dalam beberapa tahun terakhir dan akhirnya meraih salah satu dari 11 kategori yang ada di perhelatan tahunan rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ini.

3 dari 4 halaman

Pendiri Wardah Nurhayati Subakat Raih Gelar Doktor Kehormatan

Dream - Nurhayati Subakat, pendiri perusahaan PT Paragon Technology and Innovation meraih gelar doktor kehormatan dari Insitut Teknologi Bandung (ITB) pada 5 April 2019 di Bandung. Wanita yang terkenal dengan produk Wardahnya itu bangga karena anak karya mendapat apresiasi.

" Saya merasa bangga karena karya anak bangsa mendapat apresiasi," kata Nurhayati saat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2019.

Gelar doktor kehormatan diberikan kepada Nurhayati karena kontribusinya yang dianggap telah memberikan efek positif bagi masyarakat.

Dalam menjalankan perusahaannya, Nurhayati senantiasa mengutamakan nilai-nilai positif yang bisa diberikan dan ditularkan ke masyarakat.

" Penilaian ini didapat karena karya nyata yang mengandung nilai inovatif dan bermanfaat bagi orang banyak," kata Nurhayati.

4 dari 4 halaman

Perusahaannya Maju karena Kekompakan

Sekadar informasi, Paragon Technology and Innovation merupakan perusahaan kosmetik yang mencatat pertumbuhan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu produk kosmetik terkenalnya adalah Wardah dan Make Over.

Bagi Nurhayati, kemajuan perusahaannya tidak hanya diukur dari seberapa banyak produk kosmetik yang lahir bisa diminati masyarakat. Lebih penting dari itu semua adalah upayanya untuk terus menjaga sifat kekeluargaan antara dia, keluarga, dan karyawannya.

Dari keluarga dan para karyawannya inilah, Subakat merasa Paragon Technology and Innovation telah bertransformasi menjadi perusahaan besar.

" Sekarang saya punya 11 ribu karyawan, hampir 80 persen wanita. Kita bisa sebesar ini karena adanya campur tangan keluarga dan karyawan," kata dia.(Sah)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik