Gaya Rambut untuk Wawancara Kerja, Anti-Gagal!

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 26 Juni 2019 13:13
Gaya Rambut untuk Wawancara Kerja, Anti-Gagal!
Selain pakaian, gaya rambut juga harus diperhatikan.

Dream - Penampilan menjadi hal utama saat melakukan wawancara pekerjaan. Momen ini tidak boleh kamu lalui dengan kesan pertama yang buruk.

Sama seperti pakaian, gaya rambut juga harus diperhatikan saat menghadiri wawancara. Tentunya kamu harus terlihat rapi, profesional namun tetap menarik.

Terutama bagi pemilik rambut panjang yang cenderung sulit untuk diatur. Nah, kamu bisa andalkan gaya rambut keriting ala Korea yang mudah ditiru.

" Mau tidak mau harus lebih disesuaikan. Interview kan dunia profesional, ketimbang curl yang terlalu strong, akan bagus kalau lebih loose," kata Jun Sic, ID Artist L'Oreal Professionnel Korea di Jakarta, kemarin. 

 L'Oreal

Rambut ikal natural dengan tampilan beach wave bisa kamu dapatkan dengan teknik perming. Dengan begitu, kamu tak lagi perlu mencatok rambut di pagi hari sebelum berangkat interview.

Untuk kesan rapi dan profesional, kamu dapat mengikat curl tersebut ke dalam bentuk ponytail atau kuncir satu.

Tata letak ponytail tidak boleh sembarangan. Sebab, hal ini dapat menciptakan kesan yang berbeda.

 Rambut Keriting

" Untuk letak ikat rambut akan memengaruhi image. Paling cocok diikat di belakang agak ke bawah jadi lebih rapi dan profesional," imbuhnya. (ism)

1 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah, dan Aman

Dream – Rambut merupakan salah satu primadona bagi para wanita. Dengan memilki rambut yang sehat dan cantik bisa menonjolkan penampilan kalian.

 Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan AmanCara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan Aman © © MEN

Tidak heran, para wanita kerap menghabiskan waktu luang untuk mendatangi salon. Tidak peduli berapa pun mereka harus membayar, yang penting kondisi rambut menjadi indah dan cantik.

Hal inilah yang membuat para pria menganggap para wanita sangat boros. Namun, saat ini kalian tidak perlu menghabiskan waktu dan uang untuk mendatangi salon lagi.

Sahabat Dream bisa merawat rambut secara efektif di rumah. Misalnya membuat masker rambut sendiri secara alami. Hasilnya pun tidak kalah dengan masker rambut di salon, malah masker rambut ini baik untuk rambut sebab terbuat dari bahan alami.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak informasi yang dilansir oleh laman Wikihow.com berikut ini:

2 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Rambut: Pisang dan Minyak Zaitun

Sahabat Dream bisa menggunakan buah pisang dan minyak zaitun untuk mengahsilkan masker rambut yang sederhana. Masker rambut ini sangat mudah menyerap ke dalam folikel rambut.

 Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan AmanCara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan Aman © shutterstock

Kandungan vitamin dan nutrisi di dalam kedua bahan tersebut dipercaya mampu menjaga kesehatan rambut.

Cara membuat masker rambut menggunakan buah pisang dan minyak zaitun cukup mudah yaitu dengan mencampur buah pisang dan 1 sdm minyak zaitun.

Haluskan kedua bahan tersebut dengan menggunakan bantuan blender. Oleskan masker rambut tersebut pada rambut dan kulit kepala. Kalian juga bisa melakukan sambal memijat kulit kepala agar kalian bisa rileks.

Diamkan masker tersebut selama 30 menit kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, kalian bisa melakukan masker rambut dengan racikan ini secara rutin paling tidak 2-3 kali dalam seminggu.

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Rambut: Madu dan Yogurt


  Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan AmanCara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan Aman © shutterstock

Kandungan madu dan yogurt juga dipercaya dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, Sahabat Dream. Masker rambut dengan menggunakan madu dan yogurt merupakan salah satu masker rambut yang sederhana untuk dibuat.

Cara membuat masker rambut menggunakan madu dan yogurt cukup sederhana. Kalian bisa mencampurkan 2 sdm yogurt (plain) dan 1 sdm madu ke dalam mangkok kecil.

Oleskan masker rambut tesebut pada rambut serta kulit kepala. Diamkan selama 15-20 menit agar kandungan yang ada di dalam masker rambut bisa meresap secara maksimal.

Bilaslah masker rambut tersebut dengan menggunakan air bersih serta sampo. Sebaiknya kalian juga memberikan kondisioner pada ujung rambut agar hasilnya lebih sempurna. Untuk hasil yang maksimal, kalian bisa menggunakan masker rambut ini 2-3 kali dalam seminggu.

 

4 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Rambut: Labu


  Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan AmanCara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan Aman © shutterstock

Kok pakai labu? Memangnya bisa digunakan untuk masker rambut? Tentu saja bisa dong, Sahabat Dream. Labu ternyata juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisiyang bagus untuk menjaga kesehatan rambut loh.

Cara membuatnya pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 225 gram labu (pure labu polos) dengan 1-2 sdm madu ke dalam mangkok. Aduk kedua bahan tersebut hingga benar-benar tercampur dengan rata. Oleskan masker tersebut pada rambut serta kulit kepala kalian.

Diamkan masker rambut selama 15-20 menit hingga benar-benar teresap. Bilaslah masker rambut dengan air bersih sampai masker rambut tidak ada lagi di kepala. Apabila masker tersebut masih tersisa banyak, kalian juga bisa menggunakan masker tersebut pada wajah dan leher.

5 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Rambut: Avokad


  Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan AmanCara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan Aman © shutterstock

Masker rambut yang terbuat dari avokad berfungsi untuk melembapkan rambut kering. Kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat banyak di dalam avokad lah yang mampu untuk membantu menjaga kesehatan rambut.

Cara membuat masker rambut dengan avokad yaitu dengan kupas setengah avokad dari kulitnya. Haluskan avokad tersebut dan bahan lain (dibawah) dengan menggunakan bantuan blender.

Oleskan masker rambut pada rambut serta kulit kepala hingga rata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilaslah menggunakan airbersih dan sampo.

Kalian bisa mencampurkan bahan-bahan berikut untuk disatukan dengan avokad:

  • 2 sdm minyak argan dan kuning telur. Kedua bahan ini sangat cocok untuk melembapkan rambut.
  • 10 tetes minyak esensial rosemary. Bahan ini sangat cocok digunakan untuk kulit kepala yang kering.
  • 1 sdm cuka apel. Bahan ini sangat cocok digunakan untuk menghilangkan ketombe.
 

6 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Rambut: Telur


  Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan AmanCara Membuat Masker Rambut Secara Alami, Mudah dan Aman © shutterstock

Selain bagus untuk wajah, ternya telur juga bagus digunakan untuk masker rambut loh Sahabat Dream. Seperti yang sudah diketahui, kandungan vitamin dan nutrisiyang terdapat pada telur sangat beragam dan dalam jumlah banyak.

Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan menggunakan telur utuh dengan takaran setengah gelas (120 milimeter). Aduk dengan cara mengocok telur hingga tercampur rata dan berubah warna menjadi konsisten. Oleskan pada rambut dan kulit kepala, diamkan masker rambut tersebut selama 20 menit. Bilas masker rambut tersebut menggunakan air dingin hingga benar-benar bersih.

Tips menggunakan masker rambut dnegan telur:

  • Rambut Normal: 2 telur utuh selama setiap bulan
  • Rambut berminyak: 4 putih telur selama 2 kali dalam sebulan
  • Rambut kering: 6 kuning telur selama setiap bulan.

 

(Sumber: wikihow.com)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair