Dikira Kepala Berdarah, Emak-Emak Memaksa Pergi Vaksin Tanpa Bilas Cat Rambut

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 21 Juli 2021 18:35
Dikira Kepala Berdarah, Emak-Emak Memaksa Pergi Vaksin Tanpa Bilas Cat Rambut
"Menyuntikkan vaksin pada lenganku tidak ada hubungannya dengan kepalaku!".

Dream - Antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi massal terkadang menyimpan beberapa kisah kocak. Di balik kelucuan tersebut, tekad mereka untuk membantu menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) tentu saja patut mendapat acuang jempol. 

Cerita jenaka ini muncul dari potret seorang ibu yang sedang mengantre vaksin dan viral di media sosial Malaysia.

Ibu yang mengenakan T-shirt biru loreng-loreng dan celana pendek itu terlihat datang dengan kondisi rambut yang masih basah. Santer disebut si ibu sedang mengecat rambut saat giliran untuk vaksinasi datang.

Dugaan ini diperkuat dengan masih adanya sisa-sisa  cat rambut yang belum dibilas di bagian akar rambut dan pinggir dahinya. Ternyata, foto tersebut pertama kali dibagikan oleh anaknya, Thain Siew Kim di Facebook.

" Ibuku buru-buru pergi vaksin ketika mengecat rambut di rumah. Apa alasanmu untuk tidak mendapatkan vaksin di menit-menit terakhir?," ujar Thian di akunnya dilansir dari World of Buzz.

1 dari 3 halaman

Sempat memarahi ibunya

Ibu di Malaysia Pergi Vaksin Tanpa Bilas Cat Rambut© World of Buzz

Thian sempat memarahi saudara perempuannya yang sedang mengecat rambut ibunya padahal ada jadwal vaksinasi di hari tersebut.

" Apa yang ibu lakukan? Jangan pergi (vaksin) ketika mengecat rambut! Kenapa ibu tidak membersihkan rambut," tanyanya pada ibunya.

 

© Dream
2 dari 3 halaman

Diyakinkan Masih Terburu Waktu

Ibu dari aktris blasteran Malaysia Thailand ini menjelaskan bahwa saudara perempuannya sedang mengecat rambut sang ibu. Dia juga meyakinkan sang ibu bahwa waktu untuk vaksinasi masih terkejar karena proses pengecatan yang cepat.

" Menyuntikkan vaksin pada lenganku tidak ada hubungannya dengan kepalaku!," jelas ibunya.

Lalu, ibunya pun mengenakan pakaian rapi dan pergi vaksin sebelum cat rambutnya dibilas.

Ibu di Malaysia Pergi Vaksin Tanpa Bilas Cat Rambut© World of Buzz

 

3 dari 3 halaman

Dikira Petugas Wajah Ibunya Berdarah

Mau tidak mau, Thian tetap mengantar ibunya untuk mendapatkan vaksin meski penampilannya akan menarik perhatian warga lokal Malaysia.

Saat sampai di tempat vaksin, petugas mengira ibunya berkelahi dan membutuhkan ambulans karena cat rambutnya terlihat kemerahan seperti darah.

Setelah itu, Thian menjelaskan pada petugas bahwa ibunya hanya ingin mendapatkan vaksin dan cuma bisa berbahasa Thailand.

Semua petugas vaksin pun menyapa ibunya dalam bahasa Thailand dan mengambil foto bersama. " Sawadeeka, Tante" .

Unggahan tersebut kini telah tersebar di berbagai media sosial dan foto yang diunggah Thian sendiri mendapat 23 ribu likes serta 14 ribu kali dibagikan.

© Dream
Beri Komentar