5 Formula Skincare Terbaik untuk Si Pemilik Kulit Kering

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 8 Agustus 2022 06:12
5 Formula Skincare Terbaik untuk Si Pemilik Kulit Kering
Jangan sembarang, pemilik kulit kering wajib banget perhatikan kandungan skincare ini!

Dream - Jenis kulit setiap orang berbeda-beda. Ada yang kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif.  Keinginan setiap orang tentunya sama, yaitu mendapatkan kulit yang sehat dan glowing. 

Untuk langkah perawatannya tentu berbeda-beda. Ada yang gemar menggunakan bahan alami, tapi ada juga yang rela mengeluarkan kocek lebih untuk berkonsultasi dan menggunakan skincare dari dokter atau klinik kecantikan.

Ilustrasi© Shutterstock

Salah satu masalah kulit yang jangan sampai dilewatkan perawatannya adalah kulit kering atau disebut xerosis. Kulit kering merupakan kulit yang kekurangan kelembapan pada lapisan luar. Jika tidak diobati, kulit kering bisa pecah-pecah dan terinfeksi.

1 dari 4 halaman

Perhatikan kandungan skincare

Jika kamu mencoba untuk membeli produk perawatan wajah, pastikan kamu mengetahui beberapa kandungan penting yang dapat mengatasi permasalahan kulit kering. Beriku daftarnya.

Gliserin

Kandungan ini bekerja dengan sangat efektif dalam melembapkan kulitmu. Gliserin dapat membantu menyerap air dari udara yang membuat kulit terbebas dari kering. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Hyaluronic Acid (HA)

Kandungan HA tentu sudah tak lagi asing di dunia skincare, karena kandungan ini sangat dianjutkan untuk kulit kering. Kemampuannya yang dapat menahan 1000 kali air dari beratnya, menjadikan senyawa ini akan membuat wajah terasa lembap sepanjang waktu. 

2 dari 4 halaman

Ceramide

Ilustrasi© Shutterstock

Ceramide menjadi kandungan yang sangat bagus untuk merawat lapisan pelindung kulit yang kamu miliki. Di mana kandungan ini akan bantu menyembuhkan sekaligus memperkuat lapisan pelindung kulit sehingga membuat hidrasi dan kelembapan di wajah bisa bertahan lebih lama.

3 dari 4 halaman

Lactid Acid

Ilustrasi© Shutterstock

Walau memiliki kulit yang kering, kamu juga membutuhkan proses eksfoliasi. Lactid acid bisa jadi eksfoliator terbaik untuk kulit kering.

Sebab, tak hanya mengeksfoliasi kulit, lactid acid juga bekerja untuk menjaga dan memberikan kelembapan di kulit. Saat menggunakan kandungan ini, kamu tetap memerlukan pelembap tambahan, ya!

 

 

4 dari 4 halaman

Petroleum

Ilustrasi© Shutterstock

Kandungan ini bekerja untuk menjaga kelembapan yang ada di kulit dengan cara membuat sebuah lapisan oklusif pada kulit saat digunakan. Dengan begitu, produk perawatan yang sudah digunakan bisa bekerja dengan maksimal, dan air di dalamnya tidak akan hilang dengan cepat. (mut)

Sumber: Self

Beri Komentar