Kandungan Skincare yang Dapat Memperkuat Lapisan Pelindung Kulit

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 15 Juli 2022 17:35
Kandungan Skincare yang Dapat Memperkuat Lapisan Pelindung Kulit
Kandungan apa aja si yang dapat bantu memperkuat lapisan pelindung kulit?

Dream - Kulit punya lapisan pelindung. Bagian ini bisa melindungi kulit dari polusi dan bakteri, sekaligus menjaga agar kulit tidak rusak dan iritasi.

Biasanya, kulit yang mudah mengalami iritasi, lapisan pelindungnya lebih mudah rusak. Bisa jadi, penyebab kamu mengalami banyak masalah kulit karena lapisan pelindungnya melemah.

Tentu saja, lapisan pelindung yang kuat akan membuat kamu memiliki kulit yang lebih sehat. Oleh sebab itu, penting untuk kamu merawat kulit, khususnya memperkuat lapisan pelindung yang dimiliki.

Tenang saja, karena saat ini banyak skincare yang punya kandungan bahan yang bisa memperkuat lapisan pelindung kulit.

Berikut ini ada beberapa kandungan skincare yang dapat bantu kamu memperkuat lapisan pelindung kulit:

1 dari 2 halaman

  • Ceramide

Ceramide memiliki fungsi untuk membuat sel kulit lebih kuat. Kandungan lipid atau lemak yang ada di kulit diperkuat dengan ceramide, sekaligus menjaga kelembapan agar tidak hilang. 

  • Squalane

Squalane sebenarnya dapat ditemukan di wajah, namun bertambahnya usia, dapat membuat squalane di wajah berkurang. Kandungan inj memiliki fungsi untuk menjaga kulit tetap ternutrisi dan mencegah kulit kekurangan kelembapannya. 

2 dari 2 halaman

  • Niacinamide 

Tak hanya berfungsi untuk mencerahkan kulit, Niacinamide juga bekerja untuk memperkuat lapisan pelindung kulit. 

  • Omega 

Omega bekerja dengan cara melembutkan lapisan kulit, dan mencegah kulit dehidrasi, sekaligus membuat kulit tak lagi sensitif. Kamu bisa mengonsumsi omega ataupun menggunakannya secara langsung, untuk mendapatkan manfaatnya. 

Sumber: Beauty Bay

 

Beri Komentar