Kulit Berminyak Tetap Butuh Pelembap, Ini Alasannya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 19 Oktober 2018 10:42
Kulit Berminyak Tetap Butuh Pelembap, Ini Alasannya
Kulit bisa mengalami penuaan dini jika tak mendapat asupan nutrisi melalui pelembap.

Dream - Banyak yang mengira kulit berminyak hanya memerlukan sedikit pelembap. Padahal asupan kelembapan dari luar kulit sangat dibutuhkan dengan kadar yang cukup untuk menghentikan produksi minyak berlebih.

Produksi minyak yang berlebih terjadi akibat kurangnya kelembapan. Kondisi tersebut merangsang kelenjar minyak untuk bekerja lebih berat. Hal ini terjadi pada semua jenis kulit dan menyebabkan munculnya komedo maupun jerawat.

" Siapa bilang produksi minyak berlebih hanya terjadi pada kulit berminyak? Kulit juga bisa dehidrasi akibat berada di ruangan ber-AC, stres dan polusi," ujar Estyaning Eka Yoginari, Brand Manager Ultima II di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis 18 Oktober 2018.

Untuk mencegah produksi minyak berlebih dan menjaga kelembapan kulit, sangat dianjurkan memakai produk kesehatan kulit yang memicu produksi kolagen. Terutama dalam bentuk pelembap.

 Ultima

" Produk yang mengandung kolagen sering digunakan untuk mengatasi masalah penuaan. Padahal bisa juga untuk menjaga kelembapan kulit," kata Eka.

Produk dengan kandungan kolagen sudah diperlukan sejak usia 20 tahun. Pasalnya di usia 20 tahun ke atas, jika tak dirawat, kulit akan lebih cepat mengalami penuaan.

" Usia 25 tahun kualitas kolagen menurun. Jadi dicegah dari usia 20 tahun supaya kulit tidak kering, kusam dan bebas tanda penuaan," ungkap Eka.

Jika ragu memakai pelembap berlebihan ketika kondisi kulit berminyak, cari produk yang juga mengandung BHA (Beta Hydroxy Acid) alami. BHA ini ditandai dengan kandungan salicylic acid dan hazel extract. (ism)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian