Manfaat Kandungan Ceramide untuk Memperbaiki Kondisi Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 27 Januari 2022 19:34
Manfaat Kandungan Ceramide untuk Memperbaiki Kondisi Kulit
Simak fakta dan cara pakainya.

Dream - Setelah ramai pemakaian retinol untuk meningkatkan kesehatan kulit serta mencegah penuaan dini, belakangan ini, ceramide menjadi bahan aktif incaran banyak orang.

Pasalnya, ceramide diklaim mampu memperbaiki dan memperkuat kondisi lapisan kulit. Sehingga, kondisi kulitmu bisa membaik dan tidak rentan terhadap berbagai masalah.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Dermatologis, Yessica Tania dalam salah satu video TikToknya. Di awal video tersebut, ia memperlihatkan kondisi wajah yang kemerahan dengan lapisan kulit kurang sehat.

Namun, kondisi kulit wanita dalam video tersebut bisa mereda dan tekstur maupun lapisan kulitnya pun membaik. Selanjutnya, wanita tersebut mengungkapkan bahwa kemerahannya berhasil mereda akibat pemakaian pelembap yang juga dapat memperbaiki kondisi lapisan pelindung kulit.

Lebih lanjut, Yessica pun mengungkapkan sedikit informasi seputar pemakaian pelembap yang mengandung ceramide. " Jadi, ceramide itu adalah penyusun dari skin barrier kita," ungkapnya.

1 dari 3 halaman

Menggunakan Skincare© Shutterstock

" Ceramide itu bertindak sebagai lem yang mengikat antar sel kulit kita. Untuk menjaga supaya kulit kita tetap sehat. Nggak jadi kering," lanjutnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa kulit kering bisa menjadi pertanda kondisi lapisan pelindung kulit yang terganggu dan penguapan berlebih pada kulitmu. Jenis ceramide yang dapat terkandung pada skincare dan bermanfaat untuk kesehatan kulit pun beragam.

Beberapa di antaranya adalah Ceramide NS, Ceramide NP, Ceramide AS, Ceramide AP, dan Ceramide EOP yang jika digabungkan dalam sebuah produk akan meningkatkan efektivitas pemakaian bahan aktif tersebut. Sehingga, lapisan pelindung kulit akan lebih kuat dan kulitmu pun sehat.

2 dari 3 halaman

Tidak hanya diperuntukkan bagi jenis kulit kering saja, skincare yang mengandung ceramide juga bisa cocok pada berbagai kondisi wajah. Bahkan, pada kulit yang mengalami eksim sekalipun.

Tapi, kamu tetap harus mencoba kecocokannya terlebih dulu sebelum memakai skincare yang mengandung ceramide secara rutin. Karena, tidak semua skincare bisa cocok untuk setiap orang.

Jika ingin mencoba memakai skincare yang mengandung ceramide, pilihlah produk dengan kombinasi beberapa jenis bahan aktif tersebut. Pasalnya menurut Yessica, ceramide yang tidak dikombinasikan justru bisa memberikan dampak buruk pada kulit. Selamat mencoba!

3 dari 3 halaman

Berikut videonya

@dr.ziee Tell you why ! Harus tau ini sih #ceramide #tanyadrzie #TauGaSih #skintificid @skintific_id #samasamabelajar ♬ Lion Heart - Girls' Generation

 

Beri Komentar