Posisi Tidur Terbaik Buat Kesehatan Kulit, Wajah Bebas Sembab Pas Bangun Pagi!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 24 Maret 2022 08:35
Posisi Tidur Terbaik Buat Kesehatan Kulit, Wajah Bebas Sembab Pas Bangun Pagi!
Dapatkan tampilan kulit yang lebih terawat dan glowing dengan mengatur posisi tidur.

Dream - Di samping memperhatikan waktu tidur, kamu juga harus menentukan posisi yang pas saat terlelap di malam hari. Posisi tidur memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan tubuh dan kulit.

Tidur telentang disebut sebagai osisi tidur paling sehat bagi segala usia. Berdasarkan unggahan Dokter Kulit, Arthur Simon, kebiasaan tidur telentang baik untuk kulit karena mengurangi gesekan wajah dengan bantal selama tertidur.

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Pemakaian skincare juga disebut lebih efektif karena tidak menempel pada bantal. Bahkan, kebiasaan ini bisa mengurangi sembabnya wajah saat bangun di pagi hari.

Alasannya tidur dengan bertumpu di satu sisi tubuh bisa menyebabkan penumpukan cairan. Alhasil mata dan wajahmu akan terlihat lebih sembab serta membengkak.

1 dari 4 halaman

Tidur Telentang© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Tapi ketika tidur telentang dengan posisi kepala sedikit lebih tinggi dari tubuh, kamu bisa mencegah mata sembab dan wajah membengkak di pagi hari.

Selain bermanfaat untuk kulit, tidur telentang juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kamu bisa menjaga bentuk tulang punggung, mengurangi sakit kepala yang disebabkan oleh tekanan, serta mengurangi tekanan dan kompresi pada dada maupun saluran pernapasan.

Sedangkan pada bayi, tidur telentang bisa menurunkan risiko mengalami SIDS atau kematian mendadak pada bayi. Jadi ketika ingin tidur, sebaiknya biasakan dengan pose telentang agar bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan kulit.

3 dari 4 halaman

Stop Kebiasaan Bernapas Lewat Mulut, Struktur Wajah Bisa Turun dan Berkerut!

Dream - Umumnya kamu hanya perlu menjalani pola hidup sehat dan menggunakan skincare secara rutin untuk bisa membuat wajah terlihat lebih muda. Namun ternyata, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah membiasakan bernapas lewat hidung.

Dokter Kulit, Arthur Simon, mengungkapkan kebiasaan bernapas lewat mulut bisa membuat bentuk wajah menurun, kulit terkesan mengendur, dan terlihat lebih tua.

Amankah Memakai Jeruk Nipis untuk Mengatasi Jerawat?

Bahkan, kebiasaan tersebut juga membuat garis rahangmu menjadi lebih bulat meski wajah terlihat lebih panjang. Susunan gigimu pun bisa berubah akibat kebiasaan ini.

Bernapas Lewat Hidung© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Dengan menghentikan kebiasaan bernapas lewat mulut dan beralih dengan cara biasa (melalui hidung), kamu bisa memiliki bentuk wajah yang terlihat lebih muda dan kencang. 

Jika mengalami masalah kesehatan yang membuatmu sulit bernapas lewat hidung, berkonsultasilah pada dokter untuk mengatasinya.

Beri Komentar