Manfaat Mencukur Bulu Wajah untuk Kesehatan Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 8 Mei 2020 10:13
Manfaat Mencukur Bulu Wajah untuk Kesehatan Kulit
Wajah lebih glowing dan sehat.

Dream - Mencukur bulu wajah atau dermaplanning bukanlah hal yang tabu. Kini, dermaplanning banyak dilakukan dan sangat bermanfaat bagi penampilan dan kesehatan kulit. 

Dilansir dari Boldsky.com, berikut manfaat dermaplanning bagi penampilan maupun kesehatan kulit.

Mengeksfoliasi Kulit

Kulit Cerah© Shutterstock.com

Mencukur bulu wajah akan mengangkat sel kulit mati, sehingga wajahmu akan bebas dari masalah seperti jerawat, komedo maupun beruntusan. Kulitmu juga akan lebih cerah dan halus setelahnya. 

1 dari 5 halaman

Mempermudah Pengaplikasian Makeup

Mengaplikasikan Makeup© Shutterstock.com

Mengaplikasikan makeup akan lebih mudah pada wajah yang tidak berbulu. Produk makeup akan lebih mudah diratakan dan hasilnya pun terlihat natural. Kamu tidak perlu memakai banyak produk untuk mendapatkan pigmentasi yang maksimal.

Pemakaian Skincare Lebih Efektif

Kulit yang bebas dari sel kulit mati setelah dermaplanning akan lebih mudah menyerap produk skincare. Sehingga, penyerapan dan manfaat skincare akan lebih optimal.

2 dari 5 halaman

Cara Melakukan Dermaplanning

Membersihkan Wajah

Membersihkan Wajah© Shutterstock.com

Untuk memberikan hasil yang optimal, bersihkan wajah terlebih dulu. Gunakan pembersih berbahan ringan dan keringkan wajah menggunakan handuk bersih.

3 dari 5 halaman

Memakai Toner

Memakai Toner© Shutterstock.com

Selanjutnya,aplikasikan toner menggunakan kapas pada wajah agar sisa kotoran, debu dan minyak menghilang sempurna. Tunggu toner hingga menyerap sempurna sebelum melakukan langkah selanjutnya.

4 dari 5 halaman

Memakai Face Oil

Memakai Facial Oil© Shutterstock.com

Pakailah face oil untuk mempermudah proses pencukuran bulu wajah. Ini akan membuat permukaan wajah lebih halus dan mencegah luka akibat pemakaian alat cukur. Jika tidak memiliki face oil, gunakan pelembap yang kamu punya.

Mencukur Bulu Wajah

Mulai cukur bulu wajah secara perlahan dan sedikit demi sedikit. Jangan mencukur area yang terlalu besar saat menarik alat cukur. Gunakan alat cukur yang masih baru dan bersih.

5 dari 5 halaman

Memakai Pelembap

Memakai Pelembap© Shutterstock.com

Gunakan pelembap wajah yang mampu menenangkan kulit setelah mencukur bulu. Ini akan membuat wajahmu tetap lembap dan mencegah rasa perih.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar