Manfaat Minyak Kelapa untuk Perawatan Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 29 Mei 2020 09:11
Manfaat Minyak Kelapa untuk Perawatan Kulit
Tidak hanya bermanfaat untuk kulit wajah.`

Dream - Ketika produk perawatan kulitmu menipis, saatnya mencoba bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit. 

Salah satu bahan alami yang mudah ditemukan untuk dijadikan produk perawatan kulit adalah minyak kelapa.

Dilansir dari Miss Kyra, berikut manfaat pemakaian minyak kelapa pada kulit ketika dipakai malam hari.

Membunuh Bakteri: Lemak pada minyak kelapa dapat membunuh bakteri dan jamur. Sehingga, kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk mencegah jerawat, infeksi maupun folikulitis.

Meredakan Inflamasi: Selain masalah kulit yang umum, minyak kelapa juga bisa meredakan dermatitis dan eksim dengan kandungan anti peradangan. 

Melembapkan Kulit: Minyak kelapa dapat melembapkan kulit yang sangat kering, menghidrasi serta memperbaiki tekstur kulitmu.

Menyembuhkan Luka: Jika memiliki luka kecil atau lecet, kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk mempercepat penyembuhan luka. Lukamu bisa sembuh dan kulit kembali seperti semula dalam beberapa hari.

Kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai skincare di malam hari dengan menuangkan sedikit pada tangan dan mengaplikasikannya ke seluruh wajah.

Hindari area mata untuk mencegah iritasi. Cobalah pemakaiannya di sekitar leher dan tulang rahang sebelum ke seluruh wajah.

(Sumber: Miss Kyra)

 

1 dari 4 halaman

3 Masker Susu Bubuk Ini Bisa Membuat Wajahmu Glowing

Dream - Ketika kehabisan produk perawatan kecantikan, kamu bisa mengandalkan bahan alami yang tersimpan di rumah. Selain lebih hemat, kamu juga bisa menentukan sendiri takaran yang paling pas.

Salah satu bahan di rumah yang bisa diolah menjadi produk perawatan kecantikan adalah susu bubuk.

Diyakini susu bubuk dapat mengembalikan kelembapan dan membuat kulitmu glowing. Kamu bisa mencampurnya dengan bahan alami lainnya agar mendapatkan lebih banyak manfaat.

Dilansir dari Times of India, berikut campuran susu dan bahan dapur lainnya yang bisa dijadikan sebagai produk perawatan kulit alami.

2 dari 4 halaman

Susu Bubuk, Terigu dan Jeruk

  Jeruk© Pexels.com

Jika merasa wajah kusam dan kurang segar, gunakan ketiga campuran ini untuk mengeksfoliasi kulit. Campuran ketiganya dapat menghilangkan sel kulit mati dan membuat wajahmu lembut serta segar.

Sediakan satu sdt dari masing-masing bahan. Lalu, campur hingga merata dan aplikasikan pada wajah serta leher. Biarkan mengering selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

3 dari 4 halaman

Susu Bubuk, Yogurt dan Lemon

  Lemon© Shutterstock.com

Campuran kedua bahan ini mampu menyamarkan pigmentasi dan membuat wajahmu lebih cerah. Sediakan dua sdt yogurt, satu sdt susu bubuk dan setengah sdt tetesan lemon.

Setelah tercampur merata, aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Lalu, bilas dengan air.

4 dari 4 halaman

Susu Bubuk dan Multani Mitti

  Multani Mitti© Shutterstock.com

Sebagian orang merasa wajahnya lebih berminyak ketika menghabiskan waktu di rumah. Jika kamu salah satunya, cobalah campuran kedua bahan ini untuk mengontrol produksi sebum pada wajah.

Kamu juga bisa mencegah timbulnya jerawat, beruntusan, komedo serta kekusaman. Campur kedua bahan tersebut dan tambahkan air.

Lalu, aplikasikan pada wajah selama beberapa menit sebelum dibilas. Lakukan selama beberapa hari agar lebih efektif.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar