Masker Alpukat Bantu Lawan Jerawat dan Penuaan Dini

Reporter :
Selasa, 14 September 2021 16:12
Masker Alpukat Bantu Lawan Jerawat dan Penuaan Dini
Berikut resep alpukat yang mudah.

Dream - Alpukat memang nikmat bila dijadikan jus. Selain menyegarkan, buah yang satu ini sangat kaya nutrisi.

Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini mengandung lemak tinggi. Selain itu, ragam vitamin yang dibutuhkan tubuh, di antarnya vitamin C, B6, E, dan K, serta kandungan mineral seperti magnesium dan potassium, juga bisa ditemukan pada alpukat.

Karena itulah, alpukat tidak hanya bermanfaat sebagai minuman atau dimakan secara langsung saja. Alpukat juga bisa dipakai sebagai bahan perawatan kulit wajah.

Kandungan vitamin C dan E yang ada dalam alpukat memegang peran penting untuk membuat kulit kamu menjadi lebih sehat dan bersinar. Ada sangat banyak manfaat alpukat untuk kesehatan kulitmu.

1 dari 4 halaman

Manfaat alpukat untuk wajah

Alpukat juga kerap dimanfaatkan untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi. Kandungan yang ada di dalam alpukat, mampu membuat kulit menjadi lebih tenang dan dapat membantu mengatasi permasalahan kulit seperti, eczema dan jerawat.

Buah hijau satu ini juga sangat bagus untuk melawan tanda-tanda penuaan muncul. Kamu bisa gunakan alpukat sebagai bahan skincare yang dapat meningkatkan elastisitas dan mencegah kerusakan kulit.

Ilustrasi© shutterstock

Minyak alpukat dapat kamu gunakan untuk mencegah jerawat. Sifat anti-mikroba yang terkandung dalam minyak alpukat menjadikannya memiliki kemampuan tersebut.

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, alpukat ternyata juga bisa menjadi jawaban atas permasalahanmu. Kandungan biotin yang ada di dalam alpukat diketahui dapat membantu menghidrasi kulit jika diaplikasikan secara langsung.

2 dari 4 halaman

Cara membuat Masker Alpukat

Untuk mendapatkan manfaat alpukat, kamu bisa membuat masker wajah alami sendiri di rumah. Dengan alpukat dan madu, kamu bisa langsung membuatnya sendiri dan merasakan manfaatnya.

Ilustrasi© shutterstock

Dilansir dari Healthline, berikut adalah cara membuat masker alpukat dan madu:

Bahan-bahan:
1 sdm minyak kelapa
1/2 alpukat yang sudah dibersihkan
1 sdt madu
1 sdm air

Cara:
- Campurkan semua bahan didalam satu wadah
- Setelah campurannya jadi, kamu bisa menggunakannya sesegera mungkin.

Cara pengaplikasian:

- Bersihkan wajah menggunakan air hangat, agar pori-pori terbuka
- Langsung aplikasikan masker yang sudah dibuat pada wajah
- Biarkan masker selama 15 menit
- Bilas, dan keringkan wajah
- Terakhir aplikasikan pelembap pada wajah

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

3 dari 4 halaman

Bersifat Vegan dan biodegradable, Inovasi Masker Ini Klaim Ramah Lingkungan

Dream - Produk kecantikan yang digunakan sehari-hari bisa jadi limbah dan sulit terurai. Sehingga, produk tersebut bisa berbahaya bagi kelestarian lingkungan meski baik untuk kesehatan kulit.

Terlebih lagi, jika produk tersebut juga diujikan pada hewan. Sejumlah merek produk kecantikan telah memerhatikan hal ini dan mencoba untuk lebih ramah lingkungan.

Rahasia Air Beras untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Tidak hanya kemasan yang ramah lingkungan, bahannya pun mudah diurai. Salah satu merek yang telah melakukan perubahan tersebut adalah Ariul dengan produk 'The New 7 Days Mask'.

Vegan dan biodegradable

Masker tersebut telah menggunakan bahan yang bersifat vegan dan biodegradable atau mudah terurai.

" Inovasi pada masker ini diharapkan dapat menjadi solusi agar kegiatan merawat kulit tetap lancar serta berkontribusi baik pada alam dan lingkungan," kata Brigitta Thamrin, Senior Brand Manager Ariul Indonesia dalam peluncuran produk tersebut, Senin 30 Agustus 2021.

Video Viral Busana Pengantin Khas Indonesia, Saking Cantiknya Dikira Manekin

Ariul The New 7 Days Mask© Sociolla

'The New 7 Days Mask' juga tidak mengandung paraben, mineral oil, TEA, serta pewarna buatan. Sehingga, lebih aman untuk kesehatan kulit.

4 dari 4 halaman

Kandungan pada masker


Ariul The New 7 Days Mask© Sociolla

Semua maskernya memiliki fungsi dan kandungan yang berbeda-beda. Di antaranya adalah Lotus & Niacinamide, Calendula & Panthenol, Lemon & Vitamin C, Tea Tree & Madecassoside, Green Tea & Betaine Salicylate, Aloe & Hyaluronic Acid, serta Bamboo Water & Beta Glucan.

Trik Mengeringkan Kuas Makeup Agar Tidak Mudah Rusak

Ketujuh kombinasi tersebut dapat mencerahkan, meremajakan, menutrisi, mempercepat proses regenerasi sel, meratakan tekstur, menenangkan, mengontrol produksi sebum, menyamarkan pori-pori, serta melembapkan kulit.

Formula terbaru pada masker ini pun memiliki pH 5.5 agar lebih lembut serta aman untuk kulit sensitif. Lembar masker vegan Essence Holes yang terbuat dari bahan alami pada produk ini pun membuat kulit lebih mudah menyerap kandungan di dalamnya.

Jika ingin mencoba produk ini, kamu bisa membelinya di e-commerce, Alfamart, Guardian, toko kosmetik, serta situs resmi Sociolla dengan harga Rp19 ribu.

Beri Komentar