Pengantin Diminta Cium Bayi Saat Dirias, Ini Alasannya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 31 Desember 2021 06:24
Pengantin Diminta Cium Bayi Saat Dirias, Ini Alasannya
Bahkan, ada pengantin yang diminta menjilat bayi.

Dream - Pernikahan di Indonesia sangat kental dengan adat dan kebiasaan. Tak hanya mengenakan baju adat, terdapat ritual lain yang biasanya sangat unik.

Salah satunya adalah mencium bayi sebelum beranjak ke pelaminan. Tepatnya, pengantin diminta mencium bayi saat dirias oleh Makeup Artist (MUA). Hal ini pun diungkapkan oleh pemilik akun TikTok @husnamakeup29.

Ia membagikan pengalamannya saat salah satu klien tiba-tiba diminta mencium bayi saat dirias. " Mau tanya deh , Kenapa Pengantin harus nyium dan nyolekin bedak ke bayi ?," tanyanya dalam keterangan video.

1 dari 3 halaman

Saat pengantin diminta mencium bayi, MUA telah merias wajahnya dengan base makeup yang cukup tebal, blush, kontur, eyeshadow, produk alis, serta bulu mata palsu.

Sementara bibir dan rambutnya belum dirias serta ditata sama sekali. Meski terdengar asing bagi sebagian orang, namun pengantin menyanggupi permintaan mencium bayi dengan santai.

Tradisi Mencium Bayi Saat Dirias© TikTok @husnamakeup29

2 dari 3 halaman

Warganet ungkap alasannya

Dalam video tersebut, MUA pun mengungkapkan bahwa ada juga pengantin yang diminta oleh orangtua bayi untuk menjilat wajah anaknya. Husna pun meminta penjelasan pada warganet seputar kebiasaan tersebut. Berikut jawabannya.

" Biar ga sawan bayinya. soalnya kebanyakan make up buat pengantin itu ada sesuatunya. biar pangling + auranya beda gitu pengantinnya. setauku gitu," ungkap @anakpaksuwito.

" Biar gak kenak sawan katanya , kemaren aku nikah banyak anak kecil yang minta cium dan minta bedak , wkwk lipstik nyaa sampe mau pudar," ujar @baitybaity391.

" Dulu pas aku jd pengantin ada ank kecil takut sama aku,pas diolesin bedak baru berani," komentar @putriiiiyayayya.

Beri Komentar