Tak Kunjung Dikasih Cucu, Mertua Tuntut Anak dan Menantu Rp9,5 Miliar

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 17 Mei 2022 09:01
Tak Kunjung Dikasih Cucu, Mertua Tuntut Anak dan Menantu Rp9,5 Miliar
Sanjeev Prasad dan Sadhana Prasad terpaksa menempuh jalur hukum agar putra dan menantunya segera memberikan cucu dalam waktu satu tahun.

Dream - Sepasang suami-istri di India menuntut anak dan menantunya karena tidak kunjung memberikan cucu. Pasangan bernama Sanjeev Prasad dan Sadhana Prasad ini mengaku sudah menghabiskan harta bendanya demi biaya hidup dan pernikahan putranya.

Lelah pengorbanan tak kunjung berbalas, pasangan ini menempuh jalur hukum agar putra dan menantunya segera memberikan cucu dalam waktu satu tahun.

Melansir Gulf News, Sanjeev dan Sadhana menuntut ganti rugi senilai US$650 ribu atau sekitar Rp9,5 miliar bila sang anak tak kunjung memberikan cucu dalam batas waktu yang ditentukan.

1 dari 2 halaman

“ Putra saya telah menikah selama enam tahun tetapi mereka masih belum merencanakan punya anak. Setidaknya jika kami memiliki cucu untuk menghabiskan waktu bersama, rasa sakit ini bisa ditahan,” kata pasangan itu.

Rasa sakit itu rupanya disebabkan oleh ulah putra dan menantunya yang memilih tinggal sendiri dan terpisah dari keluarga.

Perlu diketahui, India memiliki sistem keluarga gabungan yang kuat dengan banyak generasi termasuk kakek-nenek, keponakan, bibi dan paman yang tinggal serumah.

2 dari 2 halaman

Namun, dalam beberapa tahun terakhir tradisi tersebut telah berubah. Banyak pasangan muda lebih memilih untuk menjauh dari orangtua atau saudara kandung mereka.

Sama seperti kasus ini, putra dan menantu keluarga Prasad memilih tinggal di rumah terpisah. Mereka terlalu sibuk bekerja daripada fokus memiliki anak.

Pengacara keluarga Prasad, Arvind Kumar, mengatakan tuntutan itu akan dilayangkan ke pengadilan di India utara pada 17 Mei.

Beri Komentar