MUA Tak Tega Merias Pengantin yang Kecelakaan H-1 Resepsi, Prosesnya Bikin Ngilu

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 12 Januari 2022 14:12
MUA Tak Tega Merias Pengantin yang Kecelakaan H-1 Resepsi, Prosesnya Bikin Ngilu
Banyak TikTokers yang penasaran dengan hasil riasan sang MUA. Lihat sendiri dandanannya.

Dream - Menjadi seorang perias makeup, atau kini tenar disebut MUA, dituntut untuk selalu siap dengan berbagai kondisi dan permintaan klien yang ingin tampil sempurna di hari pernikahan. Seorang MUA terkadang harus menghadapi banyak permintaan dan berusaha menghadapinya dengan harapan sang klien mendapat kebahagiaan di hari istimewanya.

Salah satu ujian itu diterima seorang MUA yang harus mendadani klien satu hari sebelum hari pernikahan. Tantangan yang dihadapinya cukup berat karena calon pengantin tersebut baru mengalami kecelakaan.

" Pengantinku H-1 kecelakaan," tulis seorang pemilik akun TikTok @lalanellamakeup dalam keterangan videonya.

Pengantin Kecelakaan Sebelum Menikah© TikTok @lalanellamakeup

1 dari 4 halaman

Kecelakaan H-1 Menikah

Mendapat kabar kliennya mendapat kecelakaan, sang MUA langsung panik ketika melihat wajah calon pengantin wanita itu. Kecelakaan yang dialami wanita itu membuat wajahnya terluka dan lecet di dekat bagian mata.

Awalnya, sang MUA menyarankan kliennya tersebut untuk mengurungkan niat dirias karena akan meninggalkan rasa sakit di bagian wajahnya. MUA itu mengaku tak tega jika kliennya harus menanggung risiko rasa sakit. 

" Setelah berdiskusi panjang, saya menyarankan untuk tidak makeup dan saya sendiri juga tak tega," katanya. 

Namun sang klien tetap bersikukuh untuk dirias untuk menyambut hari istimewanya tersebut. Akhirnya sang MUA berusaha mendandani kliennya meski harus menghabiskan waktu 4 jam.  

 

2 dari 4 halaman

Teknik Dandan yang Dipakai

Dalam video tersebut, pengantin terlihat mengaplikasikan foundation menggunakan spons pada bagian bawah mata kiri yang terluka dan lebam. " Ini proses memakai foundation,untuk kulit yang tidak ada luka aku aplikasikan sendiri," jelas Makeup Artist (MUA).

" Awalnya di pakaiin supratul dengan niat agar lukanya tertutup sebelum dipakaiin foundation tapi gagal karena foundation malah gak mau menutup lukanya," ungkapnya dalam video.

Pengantin Kecelakaan Sebelum Menikah© TikTok @lalanellamakeup

Akhirnya, alat penutup luka tersebut pun dicopot dan lukanya dibersihkan ulang sebelum diaplikasikan foundation.

MUA pun meminta tolong pengantin untuk mengaplikasikan sendiri foundationnya untuk mengontrol tekanan spons agar tidak terasa sakit atau perih.

3 dari 4 halaman

Bikin warganet ngeri

Melihat cara dan hasil riasan tersebut, warganet turut merasa ngilu melihat calon pengantin mengaplikasikan beragam produk kecantikan, terutama untuk menutupi bagian luka tersebut. Ada pula netizen yang memahami keinginan calon pengantin untuk tampil sempurna di hari pernikahan. 

Beberapa pengguna TikTok juga mengingatkan sang pengantin untuk berhati-hati dengan penggunaan obat kimia pada bagian yang terluka. 

" Dia yg make up ngapa gw yg lemess, itu pasti perih sih soalnya pernah jg luka trs di bersihin pake air uhhh rasanya nyawa stengah keluar," tulis pemiklik akun dengan nama Al.

" Gw yg ngeri," komentar @nauraavief23.

" Wehh jangan ditimpa make up atuh apalagi kalo lukanya baru" . bahaya. bahan kimia make up bisa memperparah. ken ade tuh biasanya yg ngelapis," tulis TikToker lain.

" ya Allah ngilu bgt liatnya , semoga cepet sembuh mbknya," ujar TikToker

Sayangya lebih banyak netizen TikToker yang malah membahas soal peringatan orang tua uang melarang calon pengantin bepergian menjelang pernikaha, tenar dikenal dipingit.

" Itulah knapa dijawa gk boleh keluar kalo dah deket hari H /dipingit," kata @lellyan_.

" Oh jadi ini alesan emak ngelarang gw bepergian H-7 sebelum nikah," ujar @yuliani3107_.

Beri Komentar