Perhatikan 3 Hal Ini Agar Concealer Bawah Mata Tampak Flawless

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 2 Desember 2022 09:45
Perhatikan 3 Hal Ini Agar Concealer Bawah Mata Tampak Flawless
Simak tips memakai concealer dari MUA profesional.

Dream - Pemakaian concealer di bawah mata bisa membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah. Apalagi, jika memiliki kantong mata.

Tapi, concealer di bawah mata seringkali luntur dan hancur meski riasan tidak dipakai untuk waktu lama. Penyebabnya pun beragam. Mulai dari formula concealer yang kurang cocok dengan foundation, kesalahan memakai skincare, hingga pengaplikasian kurang tepat.

Sebenarnya, memakai concealer di bawah mata tidak sesulit yang dibayangkan. Sahabat Dream hanya perlu memperhatikan beberapa hal sederhana seperti yang diungkapkan Makeup Artist (MUA) profesional, Shanell Sorrells berikut ini.

1 dari 4 halaman

1. Memakai Foundation dengan Cara yang Tepat

Memakai Makeup© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Perhatikan pengaplikasian foundation agar riasan di bawah mata terlihat lebih rapi dan tidak mudah hancur. Pastikan tidak ada gumpalan foundation di bawah mata saat ingin memakai concealer di atasnya.

Hal ini yang akan membuat concealer lebih mudah luntur dan hancur serta terlihat cakey setelah dirias.

2 dari 4 halaman

2. Memakai Krim Mata

Jika ingin riasan lebih flawless, hapus foundation di bawah mata dengan micellar water dan kapas. Setelah itu, aplikasikan eye cream di bawah mata dan tunggu hingga menyerap sempurna. Lalu, aplikasikan concealer.

Sorrells menyarankan untuk memakai eye cream yang berkualitas untuk memastikan riasan di atasnya terlihat lebih mulus, rapi, dan mudah diratakan.

3 dari 4 halaman

3. Memakai Concealer

Memakai Concealer© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Aplikasikan concealer secukupnya di area bawah mata menggunakan kuas atau jari. Biarkan hingga setengah kering dan ratakan concealer menggunakan kuas dengan cara ditepuk-tepuk perlahan.

Cara ini juga bisa membuat coverage concealer lebih tinggi. Sehingga, area bawah mata akan terlihat lebih cerah dan bebas dari hiperpigmentasi.

Beri Komentar