3 Hal Wajib Diperhatikan Biar Pemakaian Concealer di Bawah Mata Tahan Lama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 24 November 2022 15:48
3 Hal Wajib Diperhatikan Biar Pemakaian Concealer di Bawah Mata Tahan Lama
Lakukan hal ini jika riasan di bawah mata mudah hancur.

Dream - Penampilan cantik tidak bisa diperoleh hanya dengan berpangku tangan saja. Ketika memakai makeup, kamu harus memperhatikan banyak hal. Mulai dari teknik pengaplikasian, jenis produk, hingga membuat riasan lebih tahan lama.

Sama halnya ketika ingin merias area bawah mata. Mungkin, kamu pernah mengalami riasan area di bawah mata hancur setelah dirias atau digunakan beberapa lama.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh teknik pengaplikasian atau pemilihan produk yang kurang tepat. Pemuda yang menuliskan bio sebagai beauty content creator izwanhs dengan hampir 10 ribu follower membagikan tip cara memakai concealer di bawah mata yang benar.

1 dari 4 halaman

1. Memakai Spons yang Lembap

Memakai Spons© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jika ingin meratakan concealer di bawah mata, gunakanlah spons yang cukup lembap. Sehingga, produk lebih mudah diratakan ke seluruh area bawah mata. Spons yang kurang lembap akan membuat concealer lebih kering, patchy, dan sulit dibaurkan.

Sahabat Dream bisa mengaplikasikan dan meratakan sedikit produk dengan kuas terlebih dulu jika ingin lebih mudah saat memakai spons.

2 dari 4 halaman

2. Memakai Concealer Secukupnya

Jangan gunakan concealer terlalu banyak agar riasan lebih tahan lama dan mudah diratakan. Apalagi, jika concealer yang dipakai bertekstur lebih kering dan mudah menyerap ke dalam kulit.

Jadi, gunakan concealer yang tidak terlalu kering dan full coverage dalam jumlah sedikit untuk mempermudah pengaplikasian produk serta membuatnya lebih tahan lama.

3 dari 4 halaman

3. Memakai Formula Concealer yang Cocok dengan Foundation

Memakai Concealer© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Pastikan concealer dan foundation memiliki formula yang sama agar bisa menyatu dengan sempurna serta riasan lebih tahan lama. Kamu bisa mengetahui formulanya dengan mengetahui bahan dasar makeup. Foundation dan concealer biasa memiliki bahan dasar air atau silikon.

Sahabat Dream hanya perlu menyamakan bahan dasarnya untuk mencegah creasing atau riasan di bawah mata hancur.

Beri Komentar