Sampo Berbahan Selada Air Atasi Rontok dan Cegah Kebotakan

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 15 Oktober 2018 15:43
Sampo Berbahan Selada Air Atasi Rontok dan Cegah Kebotakan
Produk perawatan ini diklaim dapat mengatasi kerontokan rambut, bahkan yang sudah mendekati kebotakan.

Dream - Masalah rambut rontok bisa dialami siapa saja. Tak peduli tua atau muda, pria maupun wanita bisa mengalami masalah rambut yang berujung pada kebotakan.

Selain faktor eksternal, rambut rontok biasanya dapat disebabkan oleh keturunan, hormon, dan usia. Awalnya tidak terlihat, tapi jika dibiarkan dapat berakibat fatal. Indikasinya rambut akan menipis pada wanita, atau bahkan kebotakan pada pria.

Berdasarkan peneilitian yang dilakukan oleh Europanel, kerontokan rambut dialami oleh lebih dari 40 persen wanita dan lebih dari dari 50 persen pria.

Untuk mencegahnya, dibutuhkan produk perawatan rambut yang tepat. Salah satunya menggunakan sampo berkandungan aman, yang terbuat dari bahan alami.

" Rambut rontok menjadi satu masalah besar karena mempengaruhi citra diri. Jangan sembarangan pilih produk perawatan. Pastikan itu adalah merek yang sudah terkenal luas kehandalannya. Menggunakan bahan natural, teruji secara klinis, dan mudah digunakan. Rene Furterer memenuhi semua kriteria tersebut," kata Henny Wijaya, Managing Director PT Beautindo Prima, di JCC Senayan, Jakarta Selatan, pekan lalu.

 Rene Furterer

Foto: Rene Furterer/ Rama Yultus

Produk asal Paris ini menawarkan solusi untuk mengatasi kerontokan rambut progresif dengan memperkenalkan produk terbarunya, Triphasic Progressive. Rangkaian perawatan rambut yang mengandung biotrinine untuk mengatasi kerontokan rambut.

" Biotrinine adalah bahan alami baru yang merupakan hasil ekstraksi dari daun selada air dan nasturtium. Bahan ini sangat efektif bekerja pada fase anagen, sebagai fase penting dalam pembentukan dan pertumbuhan rambut baru," lanjut Henny.

Triphasic sendiri diklaim sebagai produk perawatan yang telah diakui khasiatnya. Diformulasi dengan bahan aktif yang menggabungkan pure essential oil dan beberapa ekstrak tanaman, untuk mengatasi pemicu kerontokan rambut yang paling utama.

Beberapa pemicu kerontokan rambut yang utama yaitu pembuluh darah (Vascular). Produk ini akan bekerja merangsang mikro sirkulasi pada rambut untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dan elemen yang menguatkan rambut. Bahan yang bekerja untuk mengatasinya terdapat paffia extract, orange, dan lavender essential oil dan vitamin PP.

Kandungan Hydrolyzed Curbicia extract dan vitamin B6, bermanfaat untuk mengatasi permasalahan hormonal. Cara kerjanya akan mengendalikan kadar minyak berlebih, sehingga pertumbuhan rambut jadi sehat dan lebat.

Sedangkan vitamin E, HMC (Hesperidin Methyl Chalcone) dan Stearyl Glycyrrhetinate berguna melindungi jaringan Tissular, yaitu menjaga akar rambut dan mendorong pertumbuhan rambut agar tetap kuat.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Menurut Henny, kerontokan bisa terjadi setiap lima tahun sekali. Namun tak perlu khawatir, karena kebotakan bisa dipulihkan asalkan masih ada bagian folikel atau pori-pori rambut di kepala.

" Maka selama masih ada pori-porinya masih bisa dirangsang. Sambil keramas dipijat-pijat dengan jari bukan digaruk," jelasnya.

Hal itu dibenarkan oleh Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Abraham Arimuko, SpKK, MARS, FINS DV, FAADV, kulit kepala masih bisa dirangsang pertumbuhannya. Selama pori-pori kulit tidak rusak, tidak ada luka jahitan atau luka lain, maka rambut masih bisa tumbuh.

" Tentu penyebab masalah kerontokan beda-beda ya. Yang hijab tantangannya beda, yang tak pakai hijab juga tantangannya beda. Maka bagaimana seseorang mampu memilih produk perawatan rambut yang aman dan cocok untuk kulit kepalanya, misalnya setelah sampo dan conditioner lalu pakai serum A, B, C yang cocok," jelas Arimuko.

(Laporan: Rahma Yultus)

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?