Tutorial Makeup Samarkan Jerawat dan Noda Kemerahan pada Wajah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 12 Oktober 2018 19:43
Tutorial Makeup Samarkan Jerawat dan Noda Kemerahan pada Wajah
Ulaskan color corrector yang tepat sebelum memakai foundation.

Dream - Dibutuhkan kulit yang mulus dan sehat demi hasil makeup sempurna. Kenyataannya, tidak semua orang terlahir dengan kulit yang bebas jerawat.

Bagi pemilik wajah berjerawat, butuh usaha ekstra untuk berdandan. Apalagi jika bintik-bintik merah tersebut meninggalkan noda kehitaman di area wajah.

" Kalau teksturnya beruntusan memang sulit ditutupi. Tapi, nodanya bisa ditutupi dengan color corrector," ungkap Makeup Artist, Audrey Nur Safira di Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Menurut Audrey, ada hal yang wajib diperhatikan oleh para makeup lovers sebelum memakai volor corrector. Dia mengatakan agar menunda perawatan dokter yang dapat menimbulkan pengelupasan kulit. 

" Yang penting, teksturnya tidak kering. Lalu, dipakaikan almond oil. Setelah oil-nya meresap, lapisi dengan color corrector sesuai dengan warna jerawat atau noda pada wajah," ujar wanita berhijab itu.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Sedangkan pada wajah beruntusan kemerahan, dianjurkan untuk memilih color corrector berwarna hijau. Itu akan membantu menetralkan wajah yang kemerah-merahan, sebelum diaplikasikan foundation di atasnya.

" Warna hijau itu menetralisir warna merah. Kalau ada noda kehitaman, bisa ditambahkan dengan color corrector berwarna oranye," tutupnya.(Sah)

Beri Komentar
Kemeriahan Resepsi Pernikahan Lindswell Kwok