Manfaat Tak Terduga Garam, Bantu Atasi Masalah Rambut & Kulit

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 12 Oktober 2018 10:30
Manfaat Tak Terduga Garam, Bantu Atasi Masalah Rambut & Kulit
Hanya butuh dimasukan ke dalam air dan digunakan untuk berendam.

Dream - Sudah pernah mendengar manfaat garam untuk kecantikan? Ya, ternyata garam dapur bisa digunakan untuk mengatasi masalah kerusakan rambut dan kulit.

Garam dipercaya kaya manfaat untuk melindungi kesehatan rambut dan kulit. Kandungan mineral seperti kalsium, kalium, silikon, natrium dan lainnya bagus untuk kulit dan rambut.

Berikut beberapa masalah kulit dan rambut, yang bisa diatasi dengan larutan air garam.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jerawat
Garam memiliki sifat penyembuhan yang membantu mengobati jerawat secara cepat. Cara pengobatannya pun cukup mudah, karena hanya perlu mencampurkan garam hingga larut ke dalam air.

Celupkan bola kapas ke dalam larutan garam, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air biasa.

Mengobati luka
Sifat anti-inflamasi dari garam laut membuat proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat. Mandi menggunakan air garam akan membantu membunuh bakteri, sehiggga dapat mencegah iritasi kulit.

Selain itu, mandi air garam juga menjaga kulit tetap terhidrasi dan itu membantu luka lebih cepat sembuh. Campurkan secangkir garam laut ke dalam air hangat. Tambahkan sedikit minyak esesnsial dan gunakan untuk berendam.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Obat kumur
Bau mulut umunya disebablan oleh bakteri. Air garam akan membantu membersihkannya dan mencegah mulut menjadi bau. Selain itu, air garam juga membantu dan menenangkan segala jenis rasa sakit dan iritasi.

Campurkan segenggam garam pada secangkir air hangat, dan gunakan untuk berkumur selama beberapa saat. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menambahkan obat kumur ke dalamnya.

Exfoliator
Tekstur garam yang kasar bisa pula dimanfaatkan untuk scrub wajah. Pengelupas kulit menggunakan garam dapat membersihkan pori-pori yang juga mengangkat sel-sel kulit mati. Melakukan eksfoliasi kulit dengan garam juga akan meningkatkan sirkulasi darah dan mencerahkan kulit wajah.

Selamat mencoba!

(Sah/Laporan: Erisa Riyana/Sumber: Boldsky)

Beri Komentar
Kenapa Dewa 19 Jarang Manggung?