Bentuk Alis Terbaik untuk Pemilik Wajah Chubby

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 11 Oktober 2018 16:15
Bentuk Alis Terbaik untuk Pemilik Wajah Chubby
Hindari bentuk alis dengan garis datar, karena akan membuat wajah terlihat makin lebar.

Dream - Bentuk alis dapat mempengaruhi tampilan wajah. Wajar jika banyak perempuan tertarik untuk mengubah bentuk alisnya, agar lebih cantik.

Namun, pembentukan alis yang salah akan membuat wajah telihat tidak natural. Terutama bagi mereka pemilik wajah bulat yang cenderung memiliki kontur rahang lebih lebar.

Lebih disarankan untuk menggurat garis alis tipis, untuk menonjolkan fitur wajah yang sesungguhnya. Dilansir Stylecraze, berikut beberapa triks yang harus dipahami si wajah bulat saat ingin merias alis.

Pada umumnya ada enam bentuk alis yang bisa dijadikan referensi. Diantaranya seperti bentuk melengkung, bulat, pipih, membentuk seperti huruf 's' dan bersudut lembut.

Di antara enam varian ini, berikut ini adalah bentuk alis terbaik untuk wajah bulat:

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

1. Sudut tajam

Lengkungan tajam atau tinggi, dianggap sebagai bentuk alis terbaik untuk wajah bulat. Lengkungan halus justru membuat wajah tampak lebih bulat.

Gambar garis alis lurus ke puncak dan kemudian sedikit lebih rendah ke arah tepi. Lengkungan tinggi akan menciptakan kesan alis jauh dari hidung. Sehingga membuat mata nampak lebih lebar dan wajah terlihat lebih tirus.

2. Lengkungan lembut

Lengkungan tinggi dianggap sebagai bentuk paling ideal untuk pemilik pipi chubby. Namun, diganti dengan bentuk alis miring membentuk siku yang lembut.

Lengkungan alis yang membentuk siku, akan membuat wajah terlihat lebih awet muda. Bentuk alis seperti ini membantu wajah gemuk terlihat lebih ramping dan wajah pendek terlihat lebih panjang.

3. Lengkungan berbentuk 'S'

Alis berbentuk S menyerupai bentuk alis miring yang lembut. Gurat pensil alis membentuk garis sedikit melengkung, diakhiri sudut sedikit bulat di ujungnya. Sehingga mirip dengan bentuk huruf S.

Bentuk ini membuat bentuk wajah bulat tampak lebih panjang. Bahkan, ada yang menyebutkan jika alis berbentuk huruf S menampilkan kesan glamor pada pemilik wajah bulat.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Lalu, baimana cara membentuk alis agar terlihat menarik? Berikut beberapa tutorial merias alis agar terlihat menarik.

Isi bagian alis yang jarang menggunakan pensil gelap untuk memberikan tampilan yang alami. Setelah membentuk alis , gunakan brow powder untuk menghilangkan minyak berlebih dan membuat alis terlihat alami.

Lanjutkan dengan menyikat alis dengan kuas khusus, agar rapi dan memberi tampilan lebih alami. Terakhir, pijat menggunakan jari untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah sekitar alis .

Laporan: Erisa Riyana

(Sumber: Stylecraze)

Beri Komentar
Kabar Duka, Ibunda Roro Fitria Meninggal Dunia