4 Cara Unik Melentikan Bulu Mata Tanpa Penjepit

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 14 Oktober 2018 07:00
4 Cara Unik Melentikan Bulu Mata Tanpa Penjepit
Mulai dari menggosokan jari-jari tangan hingga bantuan sikat gigi hangat.

Dream - Hampir sebagian besar wanita mendambakan bulu mata yang tebal dan lentik. Selain mempercantik wajah, bulu mata yang lentik juga membuat mata seseorang terlihat jadi lebih tajam.

Jika kamu terlahir dengan bulu mata tipis, tak perlu khawatir. Ada banyak cara untuk mendapatkan bulu mata lebih lentik.

Salah satunya menggunakan penjepit bulu mata ataupun maskara. Cara ini jauh lebih aman dibanding melakukan ekstensi bulu mata. Sekaligus membuat wajah terlihat lebih menarik, tanpa harus menguras banyak biaya.

Selain mengandalkan penjepit bulu mata, berikut beberapa cara alami yang bisa dicoba untuk melentikan bulu mata.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Maskara

Tanpa bantuan penjepit, bulu mata sebenarnya bisa terlihat lebih lentik hanya dengan bantuan maskara. Tapi dibutuhkan cara yang tepat mengaplikasikan maskara ke bulu mata.

Mulai dengan menyapukan kuas maskara dengan gerakan zigzag, agar tidak menyebabkan gumpalan. Kemudian tahan kuas di bagian akar bulu mata selema beberapa detik. Lalu, gerakan perlahan hingga ke ujung.

Tambahkan lapisan kedua untuk membuatnya terlihat lebih lentik dan bervolume.

Sendok

Sudah pernah mencoba sendok untuk melentikan bulu mata? Caranya gampang, karena hanya dibutuhkan sendok tipis untuk membuat bulu mata terlihat lebih lentik.

Pertama, masukan sendok ke dalam air hangat selama beberapa saat. Setelah terasa hangat, letakkan sendok dikelopak mata tepat di lashline. Gunakan lekukan sendok untuk menekan bulu mata.

Agar bulu mata terlihat lebih melengkung ke atas, tekan menggunakan jari bulu di bagian ujung sendok. Setelah itu, tambahkan pulasan maskara untuk membuat lengkungan tahan lama. Lanjutkan dengan menyisir bulu mata secara hati-hati, pada saat maskara masih setengah basah.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Sikat gigi

Selain untuk membersihkan gigi, ternyata sikat gigi bisa digunakan untuk melentikan bulu mata.

Celupkan sikat gigi bersih ke dalam air hangat selama beberapa menit. Lalu, keringkan dengan menekan sikat ke handuk bersih. Gunakan sikat gigi hangat untuk menyikat lembut bulu mata, tahan ujungnya untuk menggulung bulu mata ke arah atas.

Jika masih kurang puas dengan hasilnya, kamu bisa mengulang hingga beberapa kali. Lanjutkan dengan menerapkan maskara hingga dua lapisan, agar lentik maksimal.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Tangan

Dalam kondisi darurat, kalian bisa menggunakan bantuan tangan hangat untuk melentikan bulu mata. Pertama, gosokan jari-jari tangan sampai terasa panas.

Tutup kedua mata, lalu usapkan jari-jari tangan yang masih panas pada bulu mata. Dorong ke arah atas hingga mendekti bawah alis selama beberapa saat.

Setelah terlihat lebih lentik, tinggal mengulas maskara sampaai dua lapis untuk membuatnya terlihat lebih bervolume.

(Laporan: Erisa Riyana)

(Sumber: Stylecraze)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik