Singkirkan Jerawat dan Beruntusan Wajah Hanya dengan Es Batu

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 8 Oktober 2018 14:13
Singkirkan Jerawat dan Beruntusan Wajah Hanya dengan Es Batu
Campurkan dengan beberapa bahan dapur, untuk menghilangkan jerawat hingga bekasnya.

Dream - Jerawat menjadi masalah wajah yang umum dikeluhkan perempuan. Bintik kemerahan menyebabkan wajah jadi beruntusan, hingga bekas yang sulit dihilangkan.

Kondisi itu biasanya disebabkan produksi minyak berlebih, diet yang salah, pengaruh hormonal dan pola hidup kurang bersih.

Jangan dulu langsung berburu obat. Mengapa tak coba atasi hal itu dengan cara alami, untuk meminimalisir bahaya bahan kimia. Es batu menjadi pilihan aman untuk meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit berjerawat.

Es batu dapat membantu menghilangkan kotoran dan mengecilkan pori-pori, sehingga jerawat maupun beruntusan pun mereda.

Menurut tips tradsional yang dilansir dari Boldsky, berikut beberapa bahan yang bisa meredakan masalah kulit saat dicampur dengan es batu.

Kompres es batu

 Kompres es batu

Foto: Shutterstock

Pertama-tama, basuh wajah dengan air hangat lalu keringkan. Ambil es batu yang telah dibungkus handuk bersih, untuk mengompres wajah berjerawat selama 5 menit.

Ulangi cara tersebut, hingga es batu meleleh sepenuhnya. Kompres wajah secara rutin, hingga 3 kali seminggu untuk hasil yang lebih baik lagi.

Es batu dari perasan lemon

 Lemon dan madu

Foto: Shutterstock

Perasan lemon mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Peras 3-4 buah lemon dan tambahkan 2 gelas air. Tuangkan pada wadah es batu dan masukkan ke dalam kulkas.

Saat sudah beku, ambil es batu dan sapukan pada wajah dengan gerakan memutar. Fokuskan pada area berjerawat. Setelah 5 menit, bilas dengan air dingin. Jika perlu, tambahkan beberapa tetes madu murni pada larutan sebelum dibekukan.

Es batu dengan baking soda

 Baking Soda

Foto: Shutterstock

Bahan pembuat kue ini bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit. Serta, menyembuhkan jerawat dan membersihkan kulit.

Ambil 1 sdm baking soda dan campur dengan beberapa tetes air hingga mengental. Bersihkan wajah dan aplikasikan campuran baking soda pada jerawat selama 25 menit. Lalu, sapukan es batu pada area berjerawat. Ulangi langkah ini tiga kali seminggu.

Teh hijau dengan es batu

 Teh Hijau

Foto: Shutterstock

Teh hijau bisa menghilangkan jamur, bakteri dan kotoran. Sehingga banyak digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Campurkan 5-6 tetes teh hijau dengan seperempat gelas air.

Pijat area wajah yang berjerawat dengan es batu hingga meleleh. Setelah 5 menit, aplikasikan teh hijau pada jerawat selama 5 menit. Lalu, bilas dengan air dingin.

Selamat mencoba!

 

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen