Trik Make Up 10 Menit Alika Islamadina

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 8 Oktober 2018 10:31
 Trik Make Up 10 Menit Alika Islamadina
Mereka pun berusaha menjaga penampilan dengan memilih produk make up tertentu.

Dream - Kehidupan artis maupun influencer terlihat sangat menjanjikan dan menyenangkan. Selalu mengunggah foto dengan penampilan menarik.

Namun, di balik foto cantik tersebut mereka pun berusaha menjaga penampilan dengan memilih produk make up tertentu yang cocok pada kulit.

Seperti yang dilakukan penyanyi dan influencer Alika Islamadina. Keponakan presenter Alya Rohali ini selalu menjaga penampilan wajahnya dengan make up simpel dan bisa diaplikasikan hanya dalam 10 menit.

" Sebenarnya, yang bikin lama itu kan harus bikin alis. Kalau aku cukup pakai base, cream blush, maskara dan lisptik. Aku pun nggak pakai kontur karena nggak bisa," tutur wanita 24 tahun ini di acara Wardah Days 2018, Gandaria City, Jakarta Selatan.

Untuk makeup sehari-hari, wanita berambut legam ini hanya mencampur sunblock dengan SPF 50 dan concealer sebagai base makeup. Sedangkan ketika ada acara spesial, ia memakai foundation ringan dengan finish dewy dan ditambah bedak agar tahan lama.

" Aku lebih suka foundation dewy supaya terlihat lebih sehat. Kalau ingin diubah jadi matte, cukup ditambah bedak. Tapi, saat ini aku mencampur bedak berwarna gelap dan foundation terang karena kulitku menghitam," ujar mantan personil girlband 'Princess' ini.

Setelah memakai seluruh makeup, Alika selalu mengaplikasikan lipstik. Kadang lipstik gelap atau terang agar lebih bervariasi.

" Minimal 2, maksimal 5 lipstik di tas. Biasanya warna nude dan berry atau mauve supaya bisa dicampur," tambah pelantun 'Sahabat Tersayang' ini.

Di samping makeup simple, Alika juga memperhatikan kesehatan kulitnya dengan rajin membersihkan wajah, memakai toner, serum, pelembap, eye cream, SPF dan chemical exfoliator seminggu sekali.

" Kalau malam, aku bersihkan muka pakai oil cleansing milk, micellar water dan cuci muka. Sedangkan pagi, aku pakai face mist untuk mengganti cuci muka karena takut wajahku kering dan pakai eye serum supaya mata nggak puffy," tutupnya. (ism)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara