Wajib Coba! 4 Perawatan Kecantikan Simpel Usai Melahirkan

Reporter : Ratih Wulan
Sabtu, 6 Oktober 2018 13:02
Wajib Coba! 4 Perawatan Kecantikan Simpel Usai Melahirkan
Tak perlu ke salon, karena hanya butuh dilakukan di rumah sambil mengurus bayi.

Dream - Setelah melahirkan, banyak perempuan mengeluh tentang perubahan bentuk badannya. Selain ukuran tubuh yang lebih berisi, biasanya wajah pun ikut kusam karena perubahan hormon.

Bagi wanita pekerja, masalah ini tentunya sangat menggangu. Apalagi, saat harus kembali ke kantor usai cuti melahirkan.

Namun kalian tak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa tips sederhana untuk mengembalikan kecantikanmu.

Dilansir dari thehealthsite.com, berikut ritual kecantikan yang harus dicoba.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Air mineral
Sangat penting menjaga asupan air putih, untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Air putih membantu melancarkan sistem peredaran darah dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Keuntungan lainnya, air putih dapat mengatasi permasalahan rambut yang kerap dihadapi para ibu setelah melahirkan. Seperti misalnya kerontokan, dermatitis dan ketombe.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Kebersihan kulit
Kadar progesteron yang tinggi dapat menyebabkan minyak berlebih, terutama di area wajah. Cegah pori-pori membesar dengan rajin membersihkan kulit. Pilih kandungan skin care yang berbahan lembut dan ringan.

Cukup istirahat
Pasca melahirkan, biasanya ibu-ibu akan mengalami kurang istirahat, karena harus menyusui bayinya sesering mungkin. Lama-kelamaan, hal itu akan menyebabkan kulit terlihat lebih kusam.

Disarankan untuk mengatur waktu, agar dapat mendapatkan tidur yang berkualitas. Sehingga tubuh tetap segar, dan kulit akan memulihkan kekuatan alaminya.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Hindari produk berbahan kimia
Sebaiknya hindari produk berbahan kimia dan menggantinya dengan krim tabir surya. Jika ingin melakukan eksfoliasi, disarankan hanya seminggu sekali.

Sedangkan untuk perawatan rambut, tak ada salahnya untuk berganti potongan rambut untuk membuat tampilan jadi lebih fresh dan awet muda.

Beri Komentar
Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier